Mendorong Kemajuan, Ilham HIVI Percaya INASPRO Akan Ubah Wajah Industri Olahraga Tanah Air

0
Ilustrasi Vokalis grup musik HIVI

NARASITODAY.COM Vokalis grup musik HIVI!, Ilham Aditama, menyatakan keyakinannya bahwa kehadiran Indonesian Sport Promotor (INASPRO) akan membawa perubahan besar dalam industri olahraga di Indonesia. Dalam acara Indonesia Sport Industry Summit 2024 yang diadakan di Dome, Senayan Park, Jakarta, pada Jumat (18/10), Ilham mengapresiasi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya olahraga, terutama pasca-pandemi Covid-19.

Menurutnya, dukungan pemerintah dalam menyediakan fasilitas olahraga yang memadai merupakan langkah positif yang patut diapresiasi. “Teman-teman sekarang sudah mulai sadar akan kesehatan dan pemerintah juga mulai memperhatikan infrastruktur. Infrastruktur yang sudah dikembangkan oleh pemerintah sangat keren,” ungkap Ilham.

Baca Juga :  Golkar Kembali Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

INASPRO, yang berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), diharapkan dapat menjembatani potensi atlet dan event olahraga dengan ekosistem internasional. Ilham percaya bahwa dengan adanya INASPRO, industri olahraga Indonesia akan semakin maju dan perhatian terhadap atlet juga akan meningkat. “Semoga ke depannya industri olahraga di Indonesia bisa lebih baik dan atlet-atletnya lebih diperhatikan lagi,” tambahnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bachril Bakri Semarakkan Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala KASAD ke-2

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menekankan bahwa tujuan dari peluncuran INASPRO adalah untuk menciptakan ekosistem olahraga yang profesional dan inovatif. Dengan semangat ini, Dito berharap Indonesia dapat menjadi salah satu pusat olahraga terkemuka di tingkat internasional. “Kami ingin melahirkan lebih banyak inisiatif baru yang menginspirasi generasi muda,” ujarnya

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

optimisme yang ditunjukkan oleh Ilham HIVI! dan dukungan dari pemerintah serta berbagai pihak terkait, masa depan industri olahraga di Indonesia tampak cerah dan penuh harapan untuk kemajuan yang lebih baik.***