Semangat Juang Pak Tarno, Dagang Mainan di Sekolah untuk Mencukupi Kebutuhan Keluarga

0
Ilustrasi Semangat Juang Pak Tarno

NARASITODAY.COM Pak Tarno, seorang pesulap legendaris yang dikenal dengan kehebohan dan kecerdasannya dalam bidang sulap, kini menunjukkan semangat juang yang luar biasa dalam menghadapi tantangan baru dalam hidupnya.

Setelah menderita stroke yang membuatnya harus menggunakan kursi roda, Pak Tarno tidak menyerah dan terus berjuang untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Ia telah memilih jalur dagang mainan di beberapa sekolah dasar di sekitar Jakarta Utara sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan yang stabil.

Dengan semangat yang tak pernah padam, Pak Tarno berjualan mainan di depan SDN Semper Barat 01, Semper, Jakarta Utara, Jumat (25/10) siang. Ia dijajakan oleh kerabatnya, Slamet, yang juga membantu dalam menjaga lapak dagangannya.

Baca Juga :  TP-PKK Kabupaten Bogor Lakukan Monitoring dan Evaluasi 10 Pokok Program TP PKK, Dorong Perubahan Positif di Masyarakat

Meskipun kondisinya yang melemah, Pak Tarno tetap gigih dalam melayani permintaan foto dari warga sekitar dan menjajakan berbagai mainan kepada anak-anak sekolah.

Pak Tarno masih ambil job, kalau berdagang memang dari dulu juga sebelum jadi artis sebelum itu kan memang dia jualan seperti buku, koran. Jadi udah terbiasa,” tutur Slamet. “Jadi dia orangnya enggak bisa diam. Kebetulan juga tanggal 26 ada acara juga di Mal Koja.”

Baca Juga :  Liverpool Dimusim Ini: Apa Iya Liverpool Kini Berubah?

Kondisi kesehatan Pak Tarno sudah mulai membaik, seperti yang diungkapkan oleh Slamet. “Alhamdulillah, sudah membaik, ya. Kalau kemarin belum bisa angkat kaki. Kaki juga belum bisa melangkah. Sekarang angkat tangan sudah bisa, sudah enakan.” Pak Tarno juga rutin kontrol ke rumah sakit dan mendapat asupan obat dengan menggunakan BPJS.

Istri Pak Tarno, Dewi, juga mengungkapkan bahwa suaminya sempat jatuh saat mengisi sebuah acara di Cirebon pada September lalu. “Dia kecapekan atau gimana gitu,” katanya.

Baca Juga :  Renovasi Belum Selesai, San Siro Batal Jadi Venue Final Liga Champions 2027

Dengan semangat juang yang luar biasa ini, Pak Tarno menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil jika seseorang memiliki tekad yang kuat dan jiwa yang pantang menyerah.

Bahkan dalam kondisi yang sulit, ia tetap berusaha untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dan tidak pernah menyerah pada impian hidupnya.

Semoga inspirasi dari Pak Tarno dapat memberikan motivasi bagi banyak orang untuk terus maju dan tidak pernah menyerah pada tantangan yang dihadapi.***