Dua Kelompok Remaja Tawuran di Parung,  Beruntung Tidak ada Korban Jiwa

0

PARUNG. NARASITODAY.COM –Dua kelompok remaja melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, berhasil di bubarkan Polisi dan Warga.

Kelakuan tidak terpuji tersebut terjadi pada, Senin (5/2/2024) sekitar pukul 19.00 wib. Kedua kelompok remaja itu menggunakan senjata tajam, polisi menduga pertikaian tersebut telah direncakan.

“Kita merespons laporan dari masyarakat, sehingga piket Reskrim Polsek Parung mengambil tindakan sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk meredakan ketegangan,” kata Kapolsek Parung Kompol Sularso.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Sinergi dengan Ahli, Tingkatkan Produktivitas Bidang Pertanian

Kata dia, seorang petugas keamanan dari Kimia Farma, salah satu anggota Satgas Pelajar, menjadi saksi utama yang memberikan keterangan mengenai insiden tersebut.

“Meskipun tidak ada laporan korban, tindakan tegas diperlukan untuk mencegah potensi eskalasi lebih lanjut,” bebernya.

Baca Juga :  Remaja di Ciawi Jadi Korban Perang Sarung, Polisi Cari Pelaku

Dia menjelaskan, pihaknya dan warga setempat, berhasil membubarkan tawuran sehingga kedua kelompok remaja dapat membubarkan diri, dan langsung kabur mengendarai kendaraannya masing-masing.

“Langkah-langkah selanjutnya, seperti cek dan olah TKP, dokumentasi, pencarian bukti, serta pelaporan kepada pimpinan, diambil untuk mendukung penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga :  Gangster Belasan Tahun Berencana Tawuran di Cibinong, Berhasil Digagalkan Polisi 

Menurut dia, pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta menghimbau seluruh pihak, terutama orang tua, sekolah, dan lembaga masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran anti tawuran.

“Kita akan sigap dalam laporan yang diterima, guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai,”  pungkasnya.

Penulis: Andres