Mendekati Lebaran Sejumlah Bus Terminal Leuwiliang di Cek Petugas Dishub 

0

NARASITODAY.COM- Untuk persiapan mudik Idul Fitri 2024, sejumlah armada bus antar Kota antar provinsi (AKAP) dicek kelayakan jalan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat. pada. Senin 1 April 2024.

Kepala Terminal Leuwiliang, Wahyu Hidayat mengatakan, untuk persiapan angkutan lebaran tahun ini, pihaknya setiap hari melakukan pengecekan keselamatan serta administrasi kendaraan.

“Pengecekan yang dilakukan diantaranya kelayakan kendaraan dari sistem pengereman, pengecekan surat-surat kendaraan serta fisik kendaraan dan kapasitas penumpang,” ungkapnya di Terminal Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Libur Panjang, Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan

Selain melakukan pengecekan kelayakan kendaraan pihaknya juga melakukan pengecekan keselamatan bagi para penumpang.

“Selain itu juga kami melakukan pengecekan alat keselamatan penumpang seperti tabung pemadam kebakaran, alat pemecahan kaca dan P3K,” kata dia.

Baca Juga :  Pencuri Rumah Kosong di Ciomas, Berhasil Gasak Barang Bernilai Puluhan Juta Rupiah

Ia juga meminta kepada para pemilik armada bus agar menambah armada cadangan, hal tersebut agar tidak terjadinya penumpukan penumpang di Terminal Leuwiliang.

“Untuk arus mudik kita selalu siapkan armada baik saat mudik maupun saat arus balik mudik, biasanya untuk lonjakan pemudik dirasakan saat H-7 lebaran dan kita meminta kepada pemilik armada untuk menyiapkan armada tambahan,” tuturnya.

Baca Juga :  Puluhan Perguruan BKC Wilayah Bogor Timur Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat 

Ia berharap dalam mudik lebaran tahun ini agar para supir bus serta penumpang senantiasa menjaga kesehatan dan barang berharga saat akan menggunakan kendaraan umum.

“Kita memintan kepada pihak perusahaan armada bus agar melakukan pengecekan armada baik saat arus mudik maupun arus balik serta menjaga kesehatan kendaraannya,” tuntasnya – FIR