Jalan di Desa Cimanggu Dua Longsor, Akses Jalan Tidak bisa dilalui Kendaraan Roda Empat

0
Kondisi akses jalan desa di Desa Cimanggu Dua Nyaris tergerus longsor

NARASITODAY.COM- Curah hujan yang tinggi menyebabkan Jalan desa di Kampung Cibungbulang, Desa Cimanggu Dua, Cibungbulang, Kabupaten Bogor. mengalami longsor sepanjang 15 meter.

Warga sekitar Ardi mengaku tebingan jalan yang longsor terjadi sekitar pukul 17:00 WIB. Kejadian tebingan jalan yang longsor disebabkan curah hujan yang tinggi, dan tidak menyebabkan korban jiwa.

Baca Juga :  Aliansi Masyarakat Desa Kiarasari Tagih Janji Perihal Rekonstruksi Jalan Mangkrak

“Tebingan Jalan yang longsor menutup irigasi saluran dan tepat di depan Jalan yang longsor juga ada SDN 01 Cibungbulang sehingga perlu adanya penanganan,” ujarnya.

Kasubag Tata Usaha UPT infrastruktur irigasi kelas A wilayah IV Leuwiliang, Badri mengungkap pihaknya mendapat laporan dari Pemdes Cimanggu 2 akan adanya irigasi Jalan Desa di Kampung Cimanggu RT 05/03, yang mengalami longsor sepanjang 15 meter dengan ketinggian 10 meter.

Baca Juga :  Rendi Nahkodai Katar Margajaya

Dampak longsor tersebut menyebabkan saluran irigasi tertutup dan bahu jalan mengalami longsor. Selain itu, Jalan juga mengalami keretakan sehingga akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Adanya bencana alam longsor, Pihak UPT Infrastruktur Irigasi wilayah IV Leuwiliang bersama tim BPBD kabupaten Bogor bersama Pemdes langsung meninjau lokasi Jalan desa yang longsor .

Baca Juga :  Satu Rumah Di Desa Petir Mengalami Longsor Akibat Diterpa Hujan Deras

“Penanganan sementara Jalan yang longsor tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan pasang garis pembatas. Rencananya warga bersama -sama bakal mengelar gotong royong untuk penanganan sementara yang longsor,” tukasnya.***