Satu Rumah Di Desa Petir Mengalami Longsor Akibat Diterpa Hujan Deras

0

NARASITODAY.COM- Akibat dilanda hujan deras disertai angin kencang, pondasi salah satu rumah warga mengalami longsor di Kampung Cikiruh, Desa Petir, Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto Rahim mengatakan, atas adanya laporan tersebut pihaknya melakukan assessment dengan pihak desa dan dinas terkait guna menindak lanjuti kejadian tersebut.

Baca Juga :  Pelaku Pencuri Terong di Leuwisadeng Dihajar Warga

“Korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 70.000.000 dan langkah-langkah pencegahan serta mitigasi bencana dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk BPBD, Satpol PP Kecamatan Dramaga,” ungkapnya, Kamis (25/04/24).

Baca Juga :  Akibat Curah Hujan dan Getaran Gempa Akses Jalan Bogor-Sukabumi di Citalahab Sempat Tertutup Longsor

Ia mengatakan, saat ini situasi selama kegiatan penanganan bencana di lapangan dilaporkan dalam kondisi aman dan kondusif.

“Tim penanganan terus memantau situasi dan mengkoordinasikan upaya bantuan yang diperlukan,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melakukan langkah-langkah cepat dalam penanganan terhadap musibah bencana alam.

Baca Juga :  Pencuri Rumah Kosong di Ciomas, Berhasil Gasak Barang Bernilai Puluhan Juta Rupiah

“Laporan ini telah disampaikan kepada pihak-pihak terkait, untuk koordinasi dan tindak lanjut lebih lanjut terkait penanganan bencana ini, semoga situasi segera pulih dan bantuan yang diperlukan dapat segera tersedia untuk membantu masyarakat terdampak,” pungkasnya.***