Satu Rumah Di Desa Petir Mengalami Longsor Akibat Diterpa Hujan Deras

0

NARASITODAY.COM- Akibat dilanda hujan deras disertai angin kencang, pondasi salah satu rumah warga mengalami longsor di Kampung Cikiruh, Desa Petir, Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto Rahim mengatakan, atas adanya laporan tersebut pihaknya melakukan assessment dengan pihak desa dan dinas terkait guna menindak lanjuti kejadian tersebut.

Baca Juga :  Bencana Alam Terjang Desa Cileungsi, Ciawi: Rumah Porak Poranda, Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

“Korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 70.000.000 dan langkah-langkah pencegahan serta mitigasi bencana dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk BPBD, Satpol PP Kecamatan Dramaga,” ungkapnya, Kamis (25/04/24).

Baca Juga :  Kapolres : Ketersediaan Beras di Bogor Masih Aman, Simak Rincian Ketersediaan nya!!

Ia mengatakan, saat ini situasi selama kegiatan penanganan bencana di lapangan dilaporkan dalam kondisi aman dan kondusif.

“Tim penanganan terus memantau situasi dan mengkoordinasikan upaya bantuan yang diperlukan,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melakukan langkah-langkah cepat dalam penanganan terhadap musibah bencana alam.

Baca Juga :  Dua Dapur Rumah Warga Amblas Akibat Hujan Deras di Cinangka

“Laporan ini telah disampaikan kepada pihak-pihak terkait, untuk koordinasi dan tindak lanjut lebih lanjut terkait penanganan bencana ini, semoga situasi segera pulih dan bantuan yang diperlukan dapat segera tersedia untuk membantu masyarakat terdampak,” pungkasnya.***