Kwarran Nanggung Gelar Pesta Siaga Tahun 2024, Memupuk Tali Silaturahmi dan Menggembirakan Para Peserta

0
Kwarran Nanggung Gelar Pesta Siaga Tahun 2024, Memupuk Tali Silaturahmi dan Menggembirakan Para Peserta

NARASITODAY.COM- Ratusan peserta Pramuka dari golongan siaga mengikuti kegiatan dalam pesta siaga Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Nanggung tahun 2024, Rabu (24/04/2024).

Peserta sebanyak 86 barung yang terdiri dari 43 barung putra dan 43 barung putri se Kwarran Nanggung dengan jumlah 516 Pramuka siaga memeriahkan kegiatan pesta siaga tersebut.

Kegiatan pesta siaga tersebut berlangsung di gelanggang olahraga (Gor) Parempeng, Desa Kalong liud, Kecamatan Nanggung.

Baca Juga :  Melalui TPS: KPUD Kabupaten Bogor Ajakan Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024
Ist

Turut hadiri Ketua PGRI Nanggung, Ketua K3S , Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Nanggung dan Unsur Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwarran Nanggung serta para Kepala Sekolah SD/MI se Kecamaatan Nanggung.

Ketua Kwartir Ranting Nanggung Kak Ondeng Sofwanudin menjelaskan, bahwa kegiatan pesta siaga selain untuk memupuk tali silaturahmi dengan sesama anggota Pramuka juga menggembirakan para peserta.

“Intinya dalam kegiatan ini memupuk silaturahmi kebersamaan diantara sesama anggota Pramuka dan menggembirakan peserta, bahwa yang namanya pesta itu adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan menarik bagi siswa/siswi berada di alam terbuka atau di luar sekolah,” katanya.

Baca Juga :  PWI Bogor Beri Penyuluhan Cegah Berita Hoax Bagi Ratusan Pelajar SMPN 1 Bojonggede
Ketua Kwartir Ranting Nanggung Kak Ondeng Sofwanudin (Kanan) foto dok Andreas (Rabu 24/04/2024).

“Peserta Pramuka siaga sek-Kecamatan Nanggung untuk berkegiatan yang memupuk persaudaraan dan ajang silaturahmi dari setiap para anggota Pramuka siaga,” tambahnya.

Disana ada beberapa permainan dangau dalam kegiatan Pesta Siaga tersebut, diantaranya Dangau Balap bakiak, lempar bola, puzzle gambar, Kim penglihatan dan halang rintang.

Baca Juga :  Berawal dari Hobi, Pemuda di Pamijahan Sukses Budidaya Sugar Glider Meraup Keuntungan Jutaan Rupiah  

Dia berharap, Pesta Siaga kali ini dapat memacu semangat dalam berprestasi, cinta lingkungan, disiplin, dan bertanggungjawab.

Foto dok Andreas

“Dalam kegiatan ini dapat diambil maknanya, tidak hanya sebatas permainan tapi ada nilai yang harus terapkan seperti gotong royong, kebersamaan, saling mempercayai, nilai serta rasa tanggung jawab dan disiplin,” pungkasnya.***