Ini Pesan Ketua DPRD Rudy Susmanto Untuk Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang Pensiun

0
RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

NARASITODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudinntelah mengakhiri masa jabatannya pada 1 Mei 2024.

Rudy Susmanto menilai Burhanudin sebaga sosok yang inspiratif dan bisa dijadikan panutan.

“Pertama saya selaku pribadi dan Ketua DPRD mengucapkan terima asih atas dedikasi beliau atas pengabdian beliau untuk Kabupaten Bogor, dan kami ucapkan selamat karena beliau mengakhiri masa jabatannya dengan selamat,” kata Rudy Susmanto, Kamis (2/5/2024).

Baca Juga :  Partisipasi RSUD Leuwiliang Dalam Kegiatan Temu Inovator Kabupaten Bogor Tahun 2024

Rudy Susamnto juga menilai sosok Burhanudin sebagai birokrat enior yang bisa jadi contoh bagi ASN dalam meniti karier dari Bawah dan tetap bisa berperilaku sederhana saat mencapai posisi tertinggi sebagai sekda.

Selain itu, kata Rudy Susmanto, Burhanudin bisa mengayomi para juniornya dan selalu mengedepankan kepentingan daerah daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Baca Juga :  Akhirnya Jaro Ade Tahu Siapa Lawan di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

“Semoga kebaikan-kebaikan yang beliau lakukan terus dilanjutkan. Dan saya berharap, beliau tetap melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor selepas tugas sebagai ASN,” ucapnya.

Burhanudin memasuki masa pensiun pada 30 April 2024 usai 38 tahun berkarier sebagai ASN.

Dia menjadi ASN sebagai Kasubag Pemerintahan Kotib Depok pada 1995 dan menjadi Sekretaris Camat Citeureup pada 1996.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masa Reses untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Burhanudin juga pernah jadi Camat Cariu sebelum bergabung dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Umum.

Setelah itu, dia menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan dan Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Bogor. Dia lalu dilantik jadi Sekda Kabupaten Bogor oleh Ade Yasin pada 2019. ***