Viral Bocah Menangis Kelaparan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Sentil Kepala Desa

0
RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

NARASITODAY.COM – Viral video bocah menangis di depan ibunya karena kelaparan, namun bukannya makanan yang diterima malah cacian hingga dilempar botol plastik air mineral ke kepala si bocah malang. Kejadian itu berada di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, turut menyoroti video viral itu. Dia pun meminta para kepala desa (kades) di wilayahnya untuk memperhatikan warganya.

Baca Juga :  Dua Politisi Kawakan Dari Bogor Bersatu, Koalisi Golkar-PPP Bisa Terjadi

“Kejadian tersebut tentunya jangan sampai terulang. Kepala desa di wilayah Kabupaten Bogor harus lebih memperhatikan lagi warganya,” tutur Rudy Susmanto dalam keterangannya, Rabu (8/5/2024).

Politikus Partai Gerindra ini pun mengimbau kejadian tersebut hendaknya tak terulang lagi. Peran Kades tentu menjadi krusial dalam kesejahteraan warga di wilayahnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masyarakat Waspada Bencana Alam, Jangan Ragu Melapor

“Kades harus sering-sering berkoordinasi dengan pihak RW dan RT setempat. Bagaimanapun, mereka juga mengenal kondisi warganya,” kata Rudy Susmanto.

Rudy meminta Kades lebih sering turun melihat kondisi warga. Sekaligus untuk mencegah apabila terjadi gesekan atau permasalahan di antara warga.

“Dengan rutin berkeliling, Kades juga akan lebih dekat dengan warga dan permasalahan bisa diminimalisir,” kata dia.

Baca Juga :  Kantor Pelayanan Cibungbulang di Lengkapi Taman Bermain Anak, Ini Tujuannya 

Rudy Susmanto lalu meminta agar para Kades tak hanya menunggu laporan apabila ada masalah, namun aktif menjemput bola melihat kondisi secara langsung.

“Sebab, terkadang masyarakat merasa enggan atau sungkan untuk melapor atau mengadukan permasalahan yang terjadi,” tuturnya. ***