Kadinsos Turun Gunung Bimtek Unsur PSKS

0

NARASITODAY.COMDinas Sosial Kabupaten Bogor menggelar Roadshow Pembinaan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Dramaga, pada Kamis(20/06/24).

Camat Dramaga Atep S Sumaryo di dampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Dramaga menghadiri dan memberikan sambutan.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Farid Ma’ruf, Pelaksana Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kec.Dramaga, IPSM, Pendamping PKH, Pendamping Lansia, Pendamping Disabilitas dan ODGJ, Pendamping Anak, Karang Taruna, TKSK.

Baca Juga :  Dampak Zonasi, 616 Siswa SDN Di Dramaga Rawan Tidak Bisa Bersekolah Di SMP Negeri

Kepala Dinas Sosial Farid Ma’ruf mengungkapkan pembinaan PSKS ini mencakup 7 Kecamatan yaitu Kecamatan Dramaga, Kecamatan Ciampea, Kecamatan Ciomas, Kecamatan Pamijahan, Kecamatan Tenjolaya, Kecamatan Cibungbulang serta Kecamatan Leuwiliang.

“Tujuannya tak lain ingin terjalin kebersamaan dan sinergitas dalam menangani persoalan pontensi Sumber Kesejahteraan Sosial yang kerap terjadi ditengah masyarakat Kabupaten Bogor. Ketika terjadi permasalahan sosial mereka cepat tanggap dan bekerja sesuai tupoksinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Dorong Kemajuan UMKM Melalui Bantuan dan Pelatihan

Farid menambah selain itu tujuan kegiatan ini tak lain menyampaikan dan mensinergikan program Dinsos agar diketahui dan disosialisasikan oleh unsur PSKS ke masyarakat

“Unsur PSKS merupakan ujung tombak dari Dinas Sosial, dalam pelaksanaan program bidang sosial. Disamping itu untuk merefresh tugas pokok dan fungsi PSKS secara terori sehingga ketika ada permasalahan di lapangan
bisa diselesaikan dengan mudah dan kebersamaan,” tukasnya.

Baca Juga :  All Out, Ketum PSI Dukung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor 2024