Lulus SMK Pesona Dywantara dan Al Fajar Diwisuda

0

NARASITODAY.COM – Yayasan Pesona Dywantara mengelar pelepasan dan kenaikan kelas siswa SMK, SMP Pesona Dywantara, SMP Anak Bangsa dan SMK Al Fajar di halaman sekolah Desa Kecamatan Leuwisadeng, pada Kamis (276).

Perpisahan tersebut diisi pentas seni, upacara adat, pelantikan wisudawan dan wisudawati serta ditutup dengan DJ Kreyboy.

Ketua Yayasan Pesona Dywantara, Budiantoro menjelaskan, perpisahan dan pentas seni tersebut telah dipersiapkan sejak dua bulan yang lalu. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan mengucapkan selamat terhadap siswa-siswi karena telah menamatkan jenjang pendidikan.

Baca Juga :  Akibat Hujan Intensitas Tinggi, Jembatan Antar Kampung di Hambaro Mengalami Amblas

Wisuda kali ini yakni SMK Pesona Dywantara angkatan ke 11, sedang Untuk SMK Al Fajar merupakan angkatan pertama.

Dikarenakan temannya Pelepasan dan kenaikan kelas sehingga semua anak-anak di berikan kesempatan untuk menampilkan peras seni.

Termasuk mengundang orang tua siswa dengan tujuan agar mereka mengetahui ketrampilan, kecakapan putra dan putri selama ini.

“Bintang tamu yakni penampilan DJ Kreyboy, Kita punya target kedepan siswa SMK Pesona Dywantara bisa ke luar negeri, sehingga mereka bisa mengetahui budaya lokal dan luar negeri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pleno PPK Kecamatan Sukajaya Selesai dan Sukses, Camat Apresiasi TNI, Polri Aman kan Pemilu

Budy mengungkap menghadapi tantangan kerasnya dunia usaha, tentunya SMK Pesona Dywantara memiliki trik lain dan tidak kalah bersaing dengan sekolah lain

SMK Pesona Dywantara memiliki memiliki
saran dan peran saran yang menunjang sehingga anak memiliki kompetensi yang tinggi. Ketika terjun ke dunia usaha sehingga terapil sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Apresiasi Solusi Pemkab Atasi Polemik Lalu Lintas di Parungpanjang

Selain itu, ketika anak-anak praktek kerja di perusahaan mereka diterima dengan baik dan memiliki ketrampilan sehingga ketika lulus banyak perusahaan yang sudah memesan mereka.

“Kita memiliki misi yakni anak-anak di dorong agar memiliki nilai kompetensi dan pengetahuan yang bagus. Termasuk, attitude . Ketika semua komponen tersebut di sudah di miliki anak persoalan pekerjaan tidak sulit. Sudah banyak lulusan SMK Pesona Dywantara yang bekerja di perusahaan elit dengan gaji di atas rata-rata,” tukasnya.***