Rencana Pembangunan SMAN 1 Kemang Dimulai, Pengukuran Lahan Dilakukan di Talaga Kahuripan

0
Lokasi calon gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kemang akan berlokasi di Perumahan Talaga Kahuripan.

NARASITODAY.COM – Sekretaris Camat (Sekcam) Kemang, Budi Riva, mengungkapkan bahwa lokasi calon gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kemang akan berlokasi di Perumahan Talaga Kahuripan.

Langkah awal untuk pembangunan sekolah tersebut telah dimulai dengan pengukuran lahan oleh dinas terkait.

“Alhamdulillah, hari ini sudah ada pengukuran dari dinas terkait. Kami telah melaksanakan kunjungan lapangan terkait calon lokasi lahan SMAN 1 Kemang, didampingi oleh dinas terkait, di antaranya dari Bappeda, DPKPP, dan BPKAD, serta dari KCD Provinsi, manajemen Talaga Kahuripan, dan unsur Pemdes,” ujar Budi Riva pada Jumat (5/7/2024).

Baca Juga :  KPU Kabupaten Bogor Ajak Media Bersinergi Sukseskan Pilkada 2024

Budi menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memeriksa titik-titik lokasi yang telah diukur sebelumnya dan memastikan titik lokasi tersebut sebagai dasar permohonan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan permohonan sertifikat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bogor.

Baca Juga :  Ribuan Ojek Online dan Komunitas Roda Dua Bandung Raya Deklarasi Prabowo - Gibran Menang Satu Putaran

“Karena sertifikat itu menjadi modal dasar langkah berikutnya untuk mendapatkan penetapan lokasi. Ini tahapan-tahapan yang kita kerjakan. Yang penting kita semua berkomitmen, untuk dalam waktu yang sesingkat-singkatnya tahapan pembangunan SMAN 1 Kemang ini bisa dianggarkan dan terlaksana pada Tahun 2024,” tutup Budi.

Baca Juga :  Langgar Perbub Truk Tronton Tambang di Putar Balik Dishub dan Warga Parung Panjang

Dengan komitmen bersama dari berbagai pihak, pembangunan SMAN 1 Kemang diharapkan dapat segera terealisasi, memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar.***

Sumber : PortalPasundan