Warga Desa Malasari Terpaksa Gendong Pasien Akibat Jalan Rusak dan Truk Mogok

0

NARASITODAY.COM – Warga Desa Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor. menghadapi tantangan berat akibat buruknya akses jalan di wilayah mereka.

Ketika seorang warga sakit, mereka harus menggendong pasien tersebut melintasi jalan yang rusak.

Situasi ini semakin diperparah ketika sebuah truk mogok di jalan tersebut, memaksa warga untuk mengatasi hambatan tambahan dalam perjalanan mereka ke fasilitas kesehatan.

Buruknya kondisi infrastruktur jalan di Desa Malasari, yang berada di perbukitan Gunung Halimun Salak ini, harusnya menjadi perhatian serius.

Baca Juga :  BRI Warung Buncit Serahkan Bantuan Sarana Kegiatan di 3 RT Wilayah Mampang

Sebab hingga saat ini, warga belum merasakan pelayanan infrastruktur dan kesehatan yang memadai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Iyaa jalan rusak berangkat subuh dari Kampung nirmala mau kontrol ke RSUD Leuwiliang, ke cegat truk mogok trus estafet taunya sampe Rumah sakit pendaftaran udah tutup,” kata Sekdes Malasari Uchu. Kamis 18 Juli 2024.

Baca Juga :  Caleg DPRD Kabupaten Bogor, Amin Sugandi Melegang Mulus, Raih Suara Sempurna Didapil II

Dalam rekaman vidio ini menyoroti betapa sulitnya akses kesehatan bagi warga Desa Malasari.

“Gusti nu agung rek berobat ge meni nepi ka kieu,” sebagaimana di kutip dari status perpesanan Whatsappnya.

Jarak yang jauh dan kondisi jalan yang buruk menyebabkan warga harus berjuang keras demi mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Puncak Ngahiji: Rebo Wekasan, Tradisi Unik Sedekah Ketupat di Bogor!

Truk mogok di jalan dan berlubang hanya menambah penderitaan masyarakat.

Masyarakat berharap ada perhatian lebih dari pemerintah daerah untuk memperbaiki akses jalan dan memastikan fasilitas kesehatan lebih mudah dijangkau.

Masyarakat Desa Malasari berharap pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki kondisi jalan dan warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan layak dan tepat waktu.***