Community Cikaniki River Bersama PT Antam UPBE Pongkor Komitmen Jaga Ekosistem Sungai Cikaniki

0

NARASITODAY.COM – Community Cikaniki River bersama PT Antam UPBE Pongkor, Muspika Kecamatan Nanggung, Para Kepala Desa Se Kecamatan Nanggung mengelar bersih-bersih sungai Cikaniki, pada Rabu (7/8) .

Saba Cikaniki 2 dengan tema Cikaniki Herang warga Tenang, tidak hanya bersih -bersih sungai saja. Untuk menjaga ekosistem sungai, ratusan ikan Mas ditebar ke sungai Cikaniki dan penanaman pohon produktif di bantaran sungai.

General Manager PT Antam UPBE Pongkor Muhidin menjelaskan pentingnya Sungai Cikaniki bagi keberlanjutan hidup masyarakat di hulu.

Baca Juga :  Puluhan Ribu Kader Golkar Siap Kuningkan Bogor Barat, Sembako Murah Hingga Umroh

“Kami yang di hulu sangat bergantung pada Sungai Cikaniki sebagai salah satu sumber keberlanjutan. Oleh karena itu, merupakan kewajiban kami untuk selalu menjaga dan memastikan bahwa Sungai Cikaniki memberikan manfaat yang berkelanjutan,” ujar Muhidin.

Kegiatan bersih-bersih ini, lanjut Muhidin, adalah salah satu upaya untuk menjaga kebersihan Sungai Cikaniki. Ia mengajak seluruh pihak untuk tidak membuang sampah dan limbah ke sungai demi menjaga keberlanjutan manfaat Sungai Cikaniki bagi masyarakat saat ini dan di masa mendatang.

Baca Juga :  Puluhan Karung Sampah Diangkut Dalam Kegiatan Saba Cikaniki 2, Ribuan Bibit Ikan dan Pohon Ditanam

“Saya ucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dan melibatkan kami dalam kegiatan ini. Tentunya, kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari semua pihak, baik tokoh masyarakat maupun stakeholder lainnya,” kata Muhidin.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal di Parungpanjang: Truk Pengangkut Alat Berat Tabrak Portal, Satu Pengendara Motor Luka Berat

Dia berharap kegiatan bersih-bersih Sungai Cikaniki ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan terus menjaga kebersihan sungai demi kebaikan bersama.

“Kedepannya mari kita sama sama jaga jangan membuang sampah dan jangan membuang limbah ke sungai Cikaniki, sehingga manfaat dan keberlanjutan Cikaniki ini akan kita rasakan sekarang sampai dimasa yang akan datang,” pungkasnya.***