Perumnas Cimanggu II Rayakan HUT RI ke-79 dengan Penuh Antusias

0

NARASITODAY.COM – Warga Perumahan Perumnas di Desa Cimanggu II, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, sukses menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun ini.

Acara yang bertajuk Pancerfest berlangsung meriah dan berhasil mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Ketua RT Wahyu Hidayat mengungkapkan bahwa perayaan tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perayaan kemerdekaan tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar warga dan tetangga.

Baca Juga :  Tak Terima Mobilnya Disita, Diduga Oknum Anggota Polisi di Palembang Tembak dan Tusuk Debt Collector

“Kami dari kepengurusan lingkungan akan terus mendongkrak perekonomian masyarakat dan dengan kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat,” ujar Wahyu pada Minggu (18/07/24).

Perayaan HUT Kemerdekaan ini melibatkan berbagai perlombaan tradisional seperti lomba balap karung, makan kerupuk, lempar bola, karaoke, dan lainnya.

Wahyu Hidayat berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan warga serta memperkuat rasa kemerdekaan secara utuh.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Tingkat Sekolah Dasar di Leuwiliang Meriahkan Kegiatan Merdeka Berprestasi Talenta Seni dan Olahraga 

Di sisi lain, Ketua Panitia Agus Maulana mengatakan bahwa tahun ini pihaknya menyediakan bantuan sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Dalam HUT kemerdekaan kali ini, kami mengadakan pengobatan gratis, termasuk cek darah, cek tensi, dan cek kesehatan tubuh. Alhamdulillah, masyarakat Perumnas menyambut antusias kegiatan ini,” kata Agus.

Antusiasme warga terlihat jelas dari banyaknya peserta dan pengunjung yang memadati acara tersebut. Para pelaku usaha juga merasakan manfaat dari kegiatan ini, dengan stand dagangan mereka yang laris manis.

Baca Juga :  Remaja Belasan Tahun Keterdapatan Bawa Sajam Dalam Aksi Perang Sarung di Parung 

“Meskipun kami baru beberapa tahun tinggal di sini, Alhamdulillah seluruh dagangan kami terjual habis,” tambah Agus.

Dengan keberhasilan acara ini, diharapkan kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk meningkatkan kekompakan dan kesejahteraan masyarakat setempat.