Ratusan Pelajar Tingkat Sekolah Dasar di Leuwiliang Meriahkan Kegiatan Merdeka Berprestasi Talenta Seni dan Olahraga 

0

NARASITODAY.COM- Ratusan Pelajar dari berbagai sekolah dasar dan swasta se- Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor ikuti ajang kegiatan lomba yang bertajuk “Merdeka berprestasi talenta seni dan olahraga menginspirasi”, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di halam kantor Kecamatan Leuwiliang, turut di hadiri  Muspika Leuwiliang, para Kepala sekolah dan guru serta siswa-siswinya.

Ketua pelaksana kegiatan Jaeni Haruman menjelaskan, bahwa kegiatan perlombaan tersebut rutin di laksanakan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Dikabarkan Maju di Pilgub Jabar 2024, Rekam Jejak Haru Suandharu Tak Kalah Mentereng dari Pertahana

Dengan ajang lomba tersebut diharapkan menjadi delegasi terbaik bagi siswa dan siswi Leuwiliang dan nantinya di ajang lomba tersebut bisa menuju tingkat kabupaten hingga nasional.

“Perlombaan ini tingkat sekolah dasar dan swasta yang ada di Kecamatan Leuwiliang

Nati untuk jura satu, maka akan dikirim mewakili Kecamatan Leuwiliang untuk tingkat Kabupaten,” jelasnya.

Dia menyebut, ajang adu prestasi siswa SD tahunan mempertandingkan sejumlah bidang lomba diantaranya, OSN, FLS2N, FTBI, Pentas PAI serta O2SN.

Baca Juga :  Warga Rawapanjang Dapat Bantuan 1 Unit Ambulans dari Anggota DPRD Terpilih Okke Fauzi : Dukung Jaro Ade Jadi Bupati Bogor

Kegiatan ini memberikan kesempatan pada peserta didik untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.

“Bertujuan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar. Mengekspresikan seni sesuai norma, budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa. Alhamdulillah, berjalan lancar dan meriah,”bebernya.

Baca Juga :  Alfamart Kembali Hadir Bagikan Takjil Gratis, Jadi Agenda Rutin Tiap Ramadhan

Sementara, camat Leuwiliang Wr Pelitawan menyebut, acara seperti ini tentunya sangat positif, untuk mengenalkan anak-anak terhadap olah raga, supaya anak-anak didik  tetap sehat.

Dengan harapan, nanti hasil seleksi tingkat kecamatan ini bisa mewakili  ke tingkat Kabupaten.

“Harapan saya hasil seleksi ini bisa menghasilkan atlet-atlet dan siswa-siswi berprestasi, yang mudah-mudahan mewakili Kecamatan Leuwiliang  ke tingkat Kabupaten, propinsi, nasional,” pungkasnya.***

PENULIS : GUNG