Sebelum Laga Lawan Arab Saudi, Pemain Timnas Indonesia Pilih Umrah

0

NARASITODAY.COM – Sejumlah pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam memutuskan untuk melakukan ibadah umrah sebelum melawan Arab Saudi dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keputusan ini mendapatkan restu langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Momen haru ini tertangkap dalam video yang beredar di internet, menampilkan para pemain Timnas turun dari bus dengan mengenakan kain ihram berwarna putih, simbol kesucian dalam ibadah umrah. Aksi ini pun menuai banyak pujian dari netizen.

Salah satu komentar dari akun Aristone.abu_uwais menyebutkan, “Bangga lihat timnas melakukan ibadah yang suci sebelum bertanding.”

Baca Juga :  Atlet Hockey Kota Depok Sukses Tempati Peringkat 3 Klasemen A Kejurda Jabar

Tidak ketinggalan, Andrekusumaa01_ juga berdoa agar Timnas Indonesia diberi kemenangan dalam pertandingan nanti.

Bahkan, akun Seeeyz_ dengan semangat menyebut, “Langsung didatengin ke kandang, beda emang king Indo.”

Timnas Indonesia berangkat ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, pada Minggu (1/9/2024) pukul 11.00 WIB.

Setelah menempuh perjalanan kurang dari 10 jam, mereka tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, pada sore hari waktu setempat.

Baca Juga :  Lapangan Sepak Bola Desa Bantarkaret Terabaikan, Dipenuhi Rumput Liar

Sesampainya di Jeddah, para pemain langsung beristirahat tanpa ada sesi latihan yang digelar oleh Shin Tae-yong.

Namun, keesokan harinya, tepat pada Senin (2/9/2024), beberapa pemain Timnas Indonesia memanfaatkan waktu untuk berangkat ke Mekkah melaksanakan ibadah umrah.

Pemain-pemain yang melakukan ibadah umrah antara lain Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga :  Polsek Tamansari Lakukan Pencegahan Ekstra Terhadap Pelaku Perang Sarung

Selain para pemain, beberapa ofisial Timnas juga turut serta.

Mereka berangkat ke Mekkah menggunakan bus pada pagi hingga siang hari waktu Arab Saudi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengonfirmasi bahwa kepergian para pemain ini sudah mendapat izin dari Shin Tae-yong.

“Iya, sudah mendapatkan izin dari Shin Tae-yong,” ujarnya kepada BolaSport.com.

Langkah para pemain Timnas ini diharapkan membawa keberkahan dan motivasi lebih saat mereka menghadapi Arab Saudi di pertandingan penting kualifikasi Piala Dunia 2026.***