Atlet Hockey Kota Depok Sukses Tempati Peringkat 3 Klasemen A Kejurda Jabar

0

NARASITODAY.COM- Tim Hockey Kota Depok sukses menempati peringkat ketiga Klasemen A Putra Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat (Jabar) yang digelar di GOR SMAN 1 Kawali Ciamis, 30 Mei-3 Juni 2024.

Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kota Depok, Tatang mengungkapkan hasil ini diperoleh setelah mengalahkan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya.

Prestasi ini tetap membanggakan, mengingat even Kejurda Jabar ini adalah kejuaraan resmi perdana yang diikuti oleh tim hockey Kota Depok baru.

Baca Juga :  Polisi Dalami Temuan Jasad Pria di Dalam Kamar Kost Depok

“Semuanya masih baru, termasuk kepengurusan maupun para atlet yang terbilang pemula. Ini pertama kali kami tampil di kejuaraan resmi. Namun, tim hockey Kota Depok punya semangat luar biasa untuk terus berlatih dan bisa memberikan prestasi untuk Kota Depok,” ungkap Tatang.

Menurut Tatang, yang juga dikenal sebagai praktisi dan akademisi di sejumlah perguruan tinggi, keikutsertaan di ajang Kejurda Jabar juga menjadi sarana pembinaan bagi hockey di Kota Depok, agar bisa terus berkembang dan semakin maju.

Baca Juga :  Halal Bihalal, Kades se-Kabupaten Bogor Bakal Touring Ke Pantai Citepus

“Ini juga menjadi motivasi bagi para atlet untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain hockey. Mereka bisa melihat dan berhadapan langsung dengan pemain yang mungkin lebih pengalaman, lebih jago, dan kompak secara organisasi. Ini jadi sarana belajar bagi para atlet,” tuturnya.

Dalam Klasemen A kejuaraan tersebut, tiga atlet Depok tampil sebagai pencetak gol, yakni Rizqi Roidanu 5 gol, Putra Baihaki 3 gol, dan Dimas Andrean 1 gol.

Baca Juga :  Hendak Buang Sampah ke-Kali, Pejalan Kaki di Sukaraja Tewas Tertabrak Pemotor

Lebih lanjut diakuinya, semua hal yang didapat selama mengikuti pertandingan di Klasemen A Kejurda Jabar akan menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi even atau kejuaraan berikutnya.

“Tim Hockey Kota Depok rencananya akan menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada 2026. Tentunya kami ingin lebih baik lagi di event berikutnya dan bisa meraih kemenangan,” tandasnya.***