Warga Petir Hibahkan Tanah Demi Jalan Penghubung Dua Desa

0

NARASITODAY.COM – Warga RT 1/4, Kampung Sempur Batas, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, hibahkan tanahnya untuk akses Jalan .

Saat kerjabakti pembukaan Jalan Desa. turut hadir juga Camat Dramaga, dan Muspika Kecamatan Dramaga

Kepala Desa Petir Sukardi mengaku masyarakat di Kampung Sempur Batas sudah lama menginginkan adanya Jalan penghubung Desa.

Setelah bermusyawarah bareng dengan pengurus wilayah dan Pemerintah Desa memfokuskan untuk anggaran bantuan infrastruktur Desa tahun 2024, untuk pembukaan akses jalan penghubung Desa Petir dengan Desa Neglasari.

Baca Juga :  Perpanjangan Masa Jabatan BPD: Menjaga Sinergi dan Pengawasan Desa di Gunungsindur

Untuk pembukaan. akses jalan tersebut, tentunya dibutuhkan lahan. Pentingnya akses Jalan, warga secara sukarela menghibah tanahnya untuk kepentingan Jalan .

“Ada sekitar delapan orang pemilik lahan yang menghibahkan tanahnya untuk kepentingan Jalan,” ujarnya.

Terbuka, ketika pelaksanaan pembukaan Jalan Desa yang menghubungkan dua desa tersebut . Antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti kerjabakti.

Dirinya berharap pembukaan Akses jalan tersebut bisa meningkat perekonomian warga , terutama di bidang pertanian. Terlebih, warga petir mayoritas berprofesi sebagai sebagai petani .

Baca Juga :  Aksi Kejahatan di Cileungsi, Pelajar Ditodong Celurit, Pelaku Tertangkap!

“Pembukaan akses Jalan penghubung dua Desa dengan panjang 610 meter dengan lebar 2,3 meter diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat , melalui sektor pertanian. Sebab, Jalan tersebut merupakan akses pertanian,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Dramaga Atep Soleh Sumaryo mengaku sangat bersyukur antusias masyarakat Petir yang peduli akan kebutuhan Jalan Desa. Selain mau menghimbahkan tanah. mereka juga kompak gotong royong bersihkan akses Jalan yang bakal dijadikan Jalan penghubung dua Desa.

Budaya gotong yang merupakan warisan bangsa tentunya harus di jaga dan program Samisade pembukaan akses Jalan merupakan target utama pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Hadir Dalam Rapat Kerja Ke-1 Forum RT RW Kabupaten Bogor, Ini Pesan Calon Bupati Bogor Jaro Ade

Sebab, dengan dibuka jalan baru banyak hal yang bisa di capai dari mulai bergerak roda perekonomian warga .

“Kita selalu tekankan kepada Pemdes ketika ada lahan yang dihibahkan oleh warga untuk kepentingan umum agar diuruskan juga administrasi agar tidak menjadi persoalan kemudian hari. Kita juga berharap Jalan baru ini bisa bermanfaat banyak masyarakat Petir,” tukasnya