Penyaluran Beasiswa Bidik Manis, Mahasiswa STIHP Pelopor Bangsa Apresiasi Pemkot Depok

0
Tatang, SE.,SH.,MH., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIHP Pelopor Bangsa dan Mahasiswa penerima beasiswa Bidik Manis dari Pemkot Depok.

NARASITODAY.COM – Pemerintah kota Depok memberikan beasiswa pendidikan full Sarjana kepada masyarakat Kota Depok, dalam Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Program ini diberikan langsung kepada penerima beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan Politik (STIHP) Pelopor Bangsa.

Dikutip dari laman berita depok.go.id. Program beasiswa Bidik Manis ini ditujukan untuk mahasiswa afirmasi berprestasi yang berdomisili, serta memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) Kota Depok.

Baca Juga :  5 Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, Berikut Rekomendasinya

Untuk mendaftar program beasiswa ini ada beberapa persyaratan. Di antaranya merupakan warga dan tinggal di Depok serta memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.

Setiap penerima manfaat KDS Bidik Manis ini mendapatkan bansos senilai Rp15 juta berupa dana non tunai atau dalam bentuk buku tabungan Bank BJB.

Kemudian, ada dua syarat utama untuk menerima bansos ini, yaitu mahasiswa yang berprestasi dan pra sejahtera.

Baca Juga :  Kodim Kabupaten Bogor Gelar Khitanan Masal untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Penerima bansos adalah mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi, makanya rata-rata IPK-nya itu 3,5 ke atas.

Sementara itu, Tatang, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIHP Pelopor Bangsa mengapresiasi program KDS yang digulirkan Pemkot Depok.

Program beasiswa full sarjana itu dinilai sangat membantu pendidikan warga Kota Depok untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Tatang mengatakan, KDS merupakan program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa asal Kota Depok yang sedang kuliah di Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Truk Tambang Miring Melintasi Jalan Yang Bergelombang Dijalan Raya Cibungbulang Bikin Was - Was Pemilik Kios dan Pengguna Jalan

“Saya sangat kagum terhadap program KDS yang diberikan pemerintah kota Depok.

Ini adalah kepedulian Pemkot Depok untuk warga Kota Depok yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi khususnya di STIHP Pelopor Bangsa,”ujarnya. Selasa, (10/09/2024).

Diketahui ada 7 Mahasiswa STIHP Pelopor Bangsa asal Kota Depok yang mendapatkan beasiswa KDS di tahun akademik 2023/2024. (Hdy)