Jaro Ade Ungkap Alasan Pilih Jadi Wakil Bupati Bogor, Fokus pada Kesatuan Golkar-Gerindra

0

NARASITODAY.COMJaro Ade, tokoh politik Kabupaten Bogor, baru-baru ini mengungkapkan alasan di balik keputusannya mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bogor di hadapan warga Kecamatan Tenjolaya.

Salah satu faktor utamanya adalah arahan dari pimpinan pusat partai yang menekankan bahwa Golkar dan Gerindra di Kabupaten Bogor harus tetap bersatu dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM Plus).

“Saya tidak memiliki ambisi pribadi untuk jabatan. Selama lima tahun tanpa jabatan, saya tetap hadir di tengah masyarakat. Ketika arahan pusat memutuskan saya harus menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Pak Rudy Susmanto, sebagai kader partai, saya harus patuh terhadap keputusan partai,” kata Jaro Ade saat menghadiri acara Tasyakuran pelantikan Anggota DPRD, Ridwan Muhibi, di Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya.

Baca Juga :  DPP KNPI dan PIB IPB Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Pemuda dan Mahasiswa

Jaro Ade menegaskan bahwa pada Pilpres 2024, Partai Golkar bersama Gerindra telah bekerja sama untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Hal ini memperkuat pentingnya kerja sama di tingkat daerah, termasuk dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

Menurut Jaro Ade, arahan pusat mengharuskan Golkar dan Gerindra tetap bersatu di Pilkada Bogor.

“Artinya, Pak Rudy dengan saya harus dipersatukan,” tambahnya.

Jaro Ade juga menyampaikan bahwa hubungan pribadinya dengan Pak Rudy Susmanto sudah terjalin lama. Salah satu momen penting adalah ketika Pak Rudy hadir di Sukajaya saat terjadi bencana longsor dan banjir beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pulang Ngaji, Bocah di Pamijahan Tewas Terpeleset Dipinggir Saluran Irigasi Pembangkit Listrik WaterWay

Visi misi pasangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade yang mereka usung, “Bogor Istimewa dan Bogor Gemilang”, juga dikatakan sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saat ini, fokus kita adalah memenangkan pasangan Rudy Susmanto dan saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029, serta mendukung Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan di Pilgub Jawa Barat,” jelasnya.

Di sisi lain, Ridwan Muhibi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Golkar, turut menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan DPRD dengan menggelar acara tasyakuran bersama tim sukses.

Baca Juga :  All Out, Ketum PSI Dukung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Menurutnya, tasyakuran ini adalah bentuk apresiasi kepada para pendukung yang telah bekerja keras selama Pileg lalu.

Dengan momentum politik yang semakin mendekat, pasangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade kini semakin memperkuat langkah mereka menuju Pilkada Kabupaten Bogor, membawa harapan besar bagi masyarakat.

Ridwan juga menegaskan bahwa perjuangan belum selesai, terutama menjelang Pilkada dan Pilgub Jabar yang akan datang.

“Saya mengajak semua untuk bersama-sama kembali berjuang demi kemenangan Rudy Susmanto-Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor dan pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar,” tutupnya.***