SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo Gelar Pemilihan Ketua OSIS, Salsabila Azis dan Keisya Putri H Raih Kemenangan

0

NARASITODAY.COMSMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2024-2025 pada Kamis, 12 September 2024.

Acara yang digelar di lapangan ungu sekolah ini berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari para siswa dan guru.

Kepala SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo, Fransisca Agustina, menyebut momen ini sebagai pesta demokrasi bagi seluruh komunitas sekolah.

“Hari ini kami fokus pada pemilihan Ketua dan Wakil OSIS, jadi kegiatan belajar mengajar ditiadakan. Ini adalah kesempatan bagi siswa untuk belajar demokrasi secara langsung, di mana setiap suara sangat berarti,” ujarnya.

Baca Juga :  Akibat Hujan dan Angin Kencang Satu Sekolah Ambruk, Lima Rumah Tertimpa Pohon di Sukajaya

Ia menambahkan, walaupun ada beberapa siswa yang kebingungan memilih, hal tersebut terjadi karena kualitas kedua pasangan calon yang sama-sama cerdas dan kompeten.

“Kedua pasangan calon sangat kreatif dan inovatif, jadi wajar jika ada yang bingung menentukan pilihan,” kata Fransisca.

Pemilihan OSIS ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk mengajarkan nilai-nilai demokrasi sejak dini, agar para siswa dapat mempersiapkan diri menghadapi pemilihan umum di masa depan, seperti pemilihan presiden atau pilkada.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan sekaligus pembina OSIS, Rahmat Agustian, menjelaskan bahwa proses seleksi calon ketua dan wakil OSIS sudah dimulai sejak awal Agustus.

Baca Juga :  Mobil Xenia yang Terparkir di Lapangan Porseka Cibinong Dilahap Sijago Merah

Seleksi berlangsung dalam dua tahap, yaitu seleksi akademik pada 6 Agustus dan wawancara pada 14 Agustus. Dari hasil seleksi, terpilih 27 siswa (8 putra dan 19 putri) yang kemudian maju ke tahap pemilihan OSIS.

Dua pasangan calon yang bersaing dalam pemilihan kali ini adalah kandidat 01, Salsabila Azis sebagai calon Ketua dan Keisya Putri H sebagai calon Wakil, serta kandidat 02, Hanipa Salsabila dan Naya Nabila A.

Pemilihan berjalan lancar, dan hasil akhirnya menunjukkan kemenangan pasangan kandidat 01, Salsabila Azis dan Keisya Putri H, dengan 216 suara. Pasangan kandidat 02 hanya mendapatkan 50 suara.

Baca Juga :  Polsek Sukamakmur Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Fransisca berharap pasangan terpilih bisa membawa perubahan positif bagi OSIS dan sekolah.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini menjadi langkah penting dalam regenerasi kepemimpinan di SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo, dan diharapkan mampu mendorong kemajuan sekolah ke depannya.

“Kami berharap mereka bisa lebih kreatif, inovatif, dan disiplin dalam menjalankan tugasnya, serta menjaga hubungan baik dengan sekolah-sekolah lain. Kami juga ingin terus menanamkan nilai-nilai santun dan berbudi pekerti baik pada siswa-siswi di sekolah ini,” tutupnya.***