Rahasia Kebahagiaan Warga Finlandia: Mengapa Mereka Selalu Bahagia?

0
Ilustrasi Rahasia Kebahagiaan Warga Finlandia

NARASITODAY.COMFinlandia kembali dinyatakan sebagai negara paling bahagia didunia menurut laporan Word Happines raport 2024, mempertahankan posisi ini selama tujuh tahun berturut-turtu. Keberhasilan ini berkat sistem kesejahteraan yang kuat, pendidikan berkualitas tinggi, dan dukungan sosial yang solid.

Masyrakat Finlandia memandang kesuksesan sebagai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, sehingga mereka puas dengan hidup yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor di Leuwiliang Acungkan Sajam Vidionya Viral, Begini Kesaksian Warga

Tak hanya itu, perbuatan baik juga membantu mereka merasakan kepuasan dan kebahagiaan hidup yang lebih besar. Ini dapat dilakukan dengan hal-hal kecil, seperti memberikan pujian, menolong rekan kerja di kantor, hingga membelikan hadiah untuk orang terkasih.

Mengetahui tujuan hidup mungkin menjadi yang tersulit di antara ketiga prinsip tersebut. Jika sulit menemukan tujuan hidup, Martela menyarankan untuk membuat daftar tentang segala sesuatu yang membuat bahagia.

Baca Juga :  Unik KPPS Berseragam Baju Adat Sunda Saat Melaksanakan Pemungutan Suara

“Memiliki tujuan hidup yang kuat juga membantu kita untuk mentoleransi kondisi yang buruk,” tandasnya.

“Menjadi bahagia tidak hanya membuat kita merasa lebih baik, tapi juga menunjang kesehatan dan membantu kita mengadopsi pola makan, tingkat aktivitas, dan tidur yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Pleno PPK Kecamatan Sukajaya Selesai dan Sukses, Camat Apresiasi TNI, Polri Aman kan Pemilu

Perilaku hidup sehat ini kemudian dapat membantu memangkas risiko tekanan darah tinggi dan kelebihan berat badan, yang dapat memicu stroke dan penyakit kardiovaskular.

Karena itu, penting untuk senantiasa merasa bahagia guna menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit.***