Pleno PPK Kecamatan Sukajaya Selesai dan Sukses, Camat Apresiasi TNI, Polri Aman kan Pemilu

0

NARASITODAY.COM – Proses Sidang Pleno atau penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 di 11 Desa tingkat Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor berjalan lancar dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman yang didampingi Danramil dan Camat saat meninjau akhir Sidang Pleno di Kecamatan Sukajaya pada Jumat (23/2/2024).

Kompol Wagiman mengatakan, jajaran anggota Polsek beserta Muspika Sukajaya sampai hari ini dihari terakhir sidang pleno terus melakukan pengamanan proses rekapitulasi di tingkat PPK atau perhitungan suara di 217 TPS sekecamatan Sukajaya berjalan kondusif.

“Dalam pengamanan, jajaran anggota Polsek dan anggota Koramil Cigudeg serta Pol PP Kecamatan Sukajaya juga memastikan keamanan logistik dipastikan sebelum,dan setelah proses rekapitulasi dalam kondisi aman,” tegasnya.

Baca Juga :  Gegara Tertukar TPS 17 Cikarawang Gelar PSL

Selain itu, kami pihak kepolisian beserta jajaran dan Muspika Sukajaya memastikan sidang pleno sampai hari ini, hingga hari terakhir sidang pleno berjalan kondusif, keamanan dan ketertiban berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU.

“Dari mulai proses sidang pleno rekapitulasi hingga hari ini terakhir, alhamdulilah selesai dan berjalan dengan kondusif, kami juga mengucapkan terimakasih dari berbagai pihak yang telah membantu dalam menjaga keamanan selama Pemilu Tahun 2024 ini berjalan dengan Kondusif,” terangnya.

Sementara itu Camat Sukajaya Rosidin sangat mengapresiasi hasil sidang pleno PPK Kecamatan Sukajaya serta mengucapkan terima kasih kepada petugas PPK Panwas dan PPS di 11 Desa dan petugas TPS  yang tak mengenal lelah dalam melaksanakan tugas nya sehingga pelaksanaan Pemilu diwilayahnya berjalan dengan baik dan lancar serta kondusif.

Baca Juga :  Pengusaha Sebut Gejolak Pemilu 2024 Tak Pengaruhi Bisnis di Jawa Barat

“Saya ucapkan juga terimakasih kepada warga masyarakat Kecamatan Sukajaya yang sudah membantu mensukseskan serta mengikuti pemilu di tahun 2024 sehingga berjalan tertib,lancar , aman dan kondusif,” bebernya.

Rosidin menambahkan, pihak Pemerintah Kecamatan juga sangat mengapresiasi pihak aparat ,TNI, Polri Pol PP dan semua unsur yang terlibat sehingga proses tahapan pemilu bisa terselenggara dengan baik,” tandasnya.

Hal Senada juga dikatakan Ketua PPK Kecamatan Sukajaya Saepul Bahri, dirinya mengaku kegiatan rekapitulasi sidang pleno untuk sebelas Desa dilakukan mulai dari Minggu  (19/02/2024) hingga Jumat (23/02/2024).

“Alhamdulillah proses sidang pleno tingkat Kecamatan sukajaya berjalan lancar dan kondusif dan tidak ada kendala selama berlangsung nya Pemilu di tahun 2024 ini,” ucap Lili sapaan akrab nya kepada wartawan.

Baca Juga :  KPU Pastikan 35 Juta Pemilih di Jawa Barat Siap Nyoblos di TPS

Lili mengungkapkan, dengan selesai nya kegiatan sidang Pleno pihak PPK akan membuat laporan ke KPU Kabupaten Bogor, bahwa sidang Pleno ini sudah kami laksanakan dengan capaian maksimal tidak ada kendala yang berarti semua nya tertib baik itu pelaksanaan sidang Pleno dan juga para saksi partai yang hadir bisa menerima dan tertib.

“Para saksi dari partai dan Pilpres menerima dari hasil pleno yang kami laksanakan dan tidak ada kendala, sehingga kami akan melaporkan, serta menunggu pengambilan Kotak suara oleh KPU Kabupaten Bogor,” pungkasnya.***

PENULIS : GUS