KPU Pastikan 35 Juta Pemilih di Jawa Barat Siap Nyoblos di TPS

0

NARASIT0DAY.COM – Sehari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Febuari 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memastikan seluruh logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 27 Kabupaten/Kota sudah tersalurkan.

Pasalnya, menurut Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan wilayah Jabar merupakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak di Indonesia.

Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni

“Menjelang beberapa jam hari pelaksanaan yang pertama kami ingin memastikan distribusi logistik, karena memang kita punya 140.000 (seratus empat puluh ribu) lebih TPS, menjadi TPS yang terbesar di Indonesia dan kami pastikan kepada teman-teman menjelang H-1 semua logistik sudah ada di TPS,”kata Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni kepada Wartawan pada Selasa (13/2/2024).

Baca Juga :  Ribuan Siswa Lulusan SMK Pelita Siap Terjun ke Dunia Industri

Dengan jumlah DPT terbanyak, Ummi Wahyuni menjelaskan penyelenggara pemilu di Jabar mencapai tiga juta lebih yang tersebar di 27 kabupaten Kota.

“Kita punya hampir 1,3 juta penyelenggara ditingkatan baik dari Kabupaten kota PPK PPS dan jawa barat ini memiliki 35 juta lebih tersebar di 27 Kabupaten Kota 627 kecamatan dan 5957 Desa dan Kelurahan,”katanya.

Baca Juga :  Sejumlah TPS di Enam Daerah di Jawa Barat Gelar Pemungutan Suara Ulang dan Lanjutan

Selain itu, ia mengatakan selain TPS reguler pihaknya juga menyiapkan ratusan TPS untuk para napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Untuk mekanisme di Lapas kami juga punya 130 TPS di seluruh Jawa Barat di TPS khusus ini kita juga harus memfilter dan berhati-hati terkait dengan penggunaan surat suara, karena kita harus memastikan yang bersangkutan mendapatkan sesuai dengan hak suaranya,”katanya.

Baca Juga :  Dikabarkan Maju di Pilgub Jabar 2024, Rekam Jejak Haru Suandharu Tak Kalah Mentereng dari Pertahana

“Kami mengajak untuk seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya seluruh Indonesia mari datang ke TPS dari mulai pukul 07:00 WIB sampai pukul 13:00 WIB. Mari berikan hak suaranya datang ke TPS yang sudah kami sediakan,”katanya menambahkan.***

PENULIS : ILHAM