Optimis Maju di Pilkada Kabupaten Bogor 2024, Sulhajji Jompa Serahkan Formulir ke PPP

0
SULHAJI
FOTO : IST

NARASITODAY.COMSerius maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, Sulhajji Jompa mengembalikan formulir pendaftaran kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor, pada Rabu (29/5/2024).

Sulhajji Jomba bersama tim diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada PPP, Ferry Roveo Checanova, Sekretaris Desk Pilkada dan Anggota Desk Pilkada.

Sulhajji mengatakan, dengan pengembalian formulir pendaftaran ini menandakan keseriusannya maju sebagai Bacabup Bogor.

“Hari ini saya kembalikan formulir ke PPP, sebagai bukti bahwa sulhajji jompa serius menyatakan diri bahwa siap untuk menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Sulhajji kepada Wartawan.

Dengan begitu, lanjut Sulhajji, PPP merupakan partai kedua secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bacabup 2024 setelah PKB. Setelah itu, lanjut Sulhajji, dia akan melakukan pendaftaran ke PKS pada pekan depan.

“Insya allah minggu depan saya akan melakukan silaturahmi dengan PKS. Partai Islam yang saya pilih karena tinggkat kecenderungan hati dan keyakinan saya sebagai muslim. Namun semua partai baik dan bagus, mudah-mudahan kedepannya bisa bersilaturahmi dengan partai lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Tips Hemat Bahan Bakar Saat Berkendara Dengan Mobil

Dia mengaku yakin akan dipilih oleh PPP untuk mewakili pada Pilkada mendatang, karena tim seleksi dipastikan akan memilih calon yang terbaik melalui fit and proper test.

“Tentu nantinya ada fit and proper test, saya kira tim seleksi akan mencari yang terbaik dan obyektif melihat mana yang punya kemampuan. Karena kan pasti ada tools dan ada ukurannya, saya yakin obyektifitas akan dikedepankan,” tuturnya.

“Saya kira Partai yang membuka diri seperti PPP ini adapah partai yang sangat serius ingin mendapatkan pemimpin yang terbaik,” tambahnya.

Menurutnya, keinginan untuk menjadi Bacabup hanya ingin mensejahteraka masyarakat. Karena, Kabupaten Bogor ini memiliki sumberdaya alam dan manusia yang sangat luar biasa.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Pastikan BPBD Siap Siaga Antisipasi Bencana

Namun sampai saat ini manfaatkan belum merata ke seluruh pelosok Bumi Tegar Beriman ini.

“Lebih kepada keinginan untuk memberdayakan sumber daya lebih maksimal. Kabupaten Bogor ini memiliki sumberdaya manusia dan alam yang sangat luar biasa. Tapi kemudian masih terjadi disana sini ketidak maksimalan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu harus bisa diolah secara maksimal,” tegasnya.

“Jadi ada model yang akan saya tawarkan karena saya lama di perencanaan, maka dengan keahlian itu akan saya maksimalka untuk mengelola potensi sumberdaya ini lebih produktif,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PPP Kabupaten Bogor, Ferry Reveo Checanova menuturkan, kandidat yang sudah mengembalikan sampai hari ini dari 9 yang mengambil formulir baru 8 yang mengembalikan.

“Yang terakhir hari ini mengembalikan adalah Sulhajji Jompa. Saya kira untuk persyaratan sudah lengkap,” tuturnya.

Baca Juga :  Ketua Kadin Sintha Dec Checawaty, Apresiasi BPC HIPMI Gerak Cepat Melihat Peluang Usaha

Sementara itu, calon dari internal sampai saat ini belum ada. Namun dipastikan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin akan mendaftar dalam waktu dekat ini.

“Seperti Bu Elly juga belum daftar, paling besok. Tapi kita pastikan akan mengambil formulir, karena bu elly merupakan kader terbaik,” jelasnya.

Setelah penutupan Desk Pilkada ini, lanjut Vio sapaan akrabnya, akan dilakukan fit and proper test. Nanti itu akan dilakukan oleh DPC.

“Kalau saya sebagai Ketua Desk Pilkada hanya membuka pendaftaran dan menerima pengembalian berkas,” ujarnya.

Menutut Vio, setelah dilakukan fit and proper tes yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni nanti maka setelah itu akan diumumkan siapa yang dipilih untuk mewakili PPP pada Pilkada 2024 mendatang. ***