Unik KPPS Berseragam Baju Adat Sunda Saat Melaksanakan Pemungutan Suara

0

NARASITODAY.COM- Ada yang berbeda saat Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 2 dan TPS 4, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, tampil unik menggunakan baju adat budaya sunda dengan memakai kebaya saat berlangsungnya pemungutan suara di 2 TPS Pemilu 2024. Rabu (14/2/2024).

Bagaimana tidak, seluruh petugas mengenakan pakaian adat sunda jenis pangsi dan kebaya.

Baca Juga :  Jaro Ade Berhasil Kembalikan Kejayaan Golkar, Optimis Dapat 10 Kursi di DPRD Kabupaten Bogor

Ketua KPPS TPS 2 Heru Wijaya menjelaskan, bahwa pesta demokrasi lima Tahunan ini harus di sambut dengan gembira tentunya dengan datang ke TPS dan menentukan pilihan.

“Tentunya Pemilu tahun ini harus kita sambut dengan gembira,” katanya.

Pria yang biasa disapa Emon ini menyebut sengaja menggunakan pakaian jenis ini. Selain tampil beda, tujuannya juga mengundang perhatian masyarakat untuk datang ke TPS.

Baca Juga :  Pesantren Darussalam Koposari Selenggarakan Pagelaran Seni Tahunan

Sementara menurut Ketua KPPS 04 Titin membeberkan, untuk perempuan menggunakan Kebaya dengan tajuk Baju Adat Sunda itu dipilih karena ingin mengenalkan kepada pemilih, utamanya pemilih milenial, seperti pepatah Sunda. “Kudu silih asih, silih asah, jeung silih asuh (Sebagai manusia kita harus saling menjaga dan saling menyayangi satu sama lain)”.

Baca Juga :  Polresta Tangerang Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pemilu 2024

“Dengan seperti ini, masyarakat penasaran dan bisa segera ke TPS untuk memilih sehingga tidak Golput,” ucap kedua ketua KPPS TPS 2 dan 4.***