Renovasi Belum Selesai, San Siro Batal Jadi Venue Final Liga Champions 2027

0
Ilustrasi Renovasi Belum Selesai, San Siro Batal Jadi Venue Final Liga Champions 2027

NARASITODAY.COM – Renovasi belum slesai menjadi alasan utama Stadion San Siro batal menjadi venue final Liga Champions 2027, sebuah keputusan yang diumumkan oleh UEFA setelah mempertimbangkan berbagai faktor terkait kesiapan stadion. Meskipun San Siro awalnya ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan final, pihak pemerintahan kota Milan tidak dapat memberikan jaminan bahwa stadion dan area sekitarnya akan siap dan aman untuk menerima ribuan penggemar pada saat acara berlangsung, mengingat pekerjaan renovasi yang sedang berlangsung.

Baca Juga :  Hasil Survei KPID Jawa Barat, Lima Program Siaran Ini Banyak Diminati Masyarakat

Di tengah ketidakjelasan itu, UEFA kemudian mengambil sikap. Mereka memutuskan memindahkan lokasi final Liga Champions 2027.

“Setelah Pemerintah Kota Milan tidak bisa menjamin San Siro dan sekitarnya tidak terdampak pengerjaan renovasi pada periode final Liga Champions 2027, diputuskan tidak akan menggelar final di Milan dan akan membuka kembali proses bidding untuk menunjuk tempat yang sesuai, dengan keputusan diharapkan didapat pada Mei/Juni 2025,” kata pernyataan UEFA.

Baca Juga :  Pelaku Kelompok Gangster Penyerangan Karyawan SPBU di Klapanunggal Diringkus Polisi 

Stadion San Siro terakhir menggelar laga final liga Champions pada musim 2015/2016, saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid. Total, sudah tiga kali stadion berkapasitas sekitar 78 ribu penonton itu menggelar laga final kejuaraan antarklub Eropa.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas dan Ultah SMK Pesona Dywantara ke 11 Datangkan Fabio Asher

Dan banyak pihak berharap bahwa lokasi baru tersebut dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.***