Musrenbangdes Di Tugu Selatan Prioritaskan Pendidikan Dan Infrastuktur

0

NARASITODAY.COM – Musyawarah Perencanaan tingkat Desa (Musrenbangdes) di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, prioritaskan pembangunan dan sarana pendidikan.

Dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2025 beberapa hal penting yang menjadi sekala prioritas pembangunan baik infrastuktur dan pendidikan.

Baca Juga :  Satpol PP Ciseeng Tertibkan Spanduk Iklan Tanpa Izin

“Alhamdulillah, Musrenbang hari ini terlaksana dengan lancar. Fokus utama kita adalah pembangunan infrastruktur, terutama jalan lingkungan, di mana 80% infrastruktur desa telah dimulai,” ujar Eko Windiana, Rabu 25 September, 2024.

Menurut Eko, selain infrastruktur, usulan penting lainnya mencakup peningkatan sarana pendidikan. Hal tersebut agar fasilitas sekolah yang lebih baik, serta pengadaan laptop untuk mendukung program kesehatan dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Baca Juga :  Sebuah Bangunan Rongsokan di Kemang Terbakar Ini Penyebabnya

“Usulan untuk perangkat komputer bagi Karang Taruna juga disampaikan, guna memfasilitasi pelatihan keterampilan bagi pemuda,” paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa tidak semua usulan dapat direalisasikan dalam RKPDES. Namun, aspirasi yang belum terakomodasi akan disampaikan kepada kecamatan dan kabupaten untuk perhatian lebih lanjut.

Baca Juga :  Ini Rute, Harga Tiket serta Pesona dan keindahan alam Desa Malasari

“Proses ini diharapkan memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap perencanaan pembangunan yang berkelanjutan,” tuntasnya. (Man)