Sebuah Bangunan Rongsokan di Kemang Terbakar Ini Penyebabnya

0

NARASITODAY.COM- Bangunan rongsokan semi permanen milik H. Satrol di Kampung Jampang, Desa Jampang, Kemang Kabupaten Bogor. hangus si jago merah.

Beruntung api tidak merembet ke bangunan lain, karena api cepat terkendali, berkat respons cepat para pihak terkait baik kepolisian maupun damkar dan masyarakat.

Sebanyak dua Unit Damkar Unit Parung dan satu unit Damkar Kota Bogor, serta partisipasi aktif masyarakat setempat api berhasil dipadamkan setelah setengah jam berkobar.

Baca Juga :  DPRD Jabar Berikan Atensi Penyesuaian Tarif Ojol dan Taksi Online Pasca Demo di Gedung Sate Bandung

Peristiwa ini terjadi. pada. Kamis, 7 Maret 2024, sekitar pukul 15.10 WIB.

Dalam laporan kepolisian di sebutkan, bahwa api diduga berasal dari konsleting arus listrik di gardu dekat bangunan rongsokan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun terdapat kerugian materil berupa satu unit sepeda motor dan bangunan semi permanen.

Baca Juga :  Remaja di Ciawi Dikejar Warga, Hendak Tawuran

Kronologi kejadian mencatat bahwa api berhasil dipadamkan sekitar jam 15.35 WIB.

Kapolsek Kemang Kompol M. Taufik menjelaskan, pihaknya mengambil langkah -langkah dan tindakan setelah  menerima laporan dari warga.

“Kita langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melibatkan berbagai unsur, melakukan olah TKP, mencari keterangan saksi, dan melaporkan kepada pimpinan,” bebernya.

Baca Juga :  Golok dan Stik Golf Diamankan Polsek Cibinong Delapan Orang Digiring, Diduga Hendak Tawuran

Kata dia, perluasan kerjasama antara kepolisian, pemadam kebakaran dan partisipasi masyarakat menjadi kunci sukses dalam menanggulangi kebakaran tersebut.

“Pihak berwenang terus memantau perkembangan situasi dan akan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya perkembangan,” pungkasnya.***