Peringati Hari Perempuan Internasional SBI Pabrik Narogong Dorong Kelompok Binaan

0

NARASITODAY.COM– Peringati Hari Perempuan Internasional 2024, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong, anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, menggelar webinar bersama masyarakat sekitar pabrik,

Kegiatan ini khususnya kaum perempuan untuk terus berinovasi di tengah kondisi yang penuh dengan tantangan. Bertemakan “Perempuan, Ketahanan Pangan dan Perubahan Iklim”.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan menciptakan pondasi keberlanjutan,” kata Direktur SDM & Umum SIG, Agung Wiharto, Jumat (8/3).

Baca Juga :  Kawah Keramikan Suoh di Lampung Barat Meletus, Keluarkan Asap Tebal

Selain itu yang lebih inklusif, adil, dan tangguh terhadap tantangan global. Hal ini sejalan dengan komitmen SIG Group untuk mencapai target SDGs 2030 pilar kelima yaitu Kesetaraan Gender di seluruh area operasional perusahaan.

Senada dikatakan Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari menjelaskan, kesetaraan gender bukan hanya hak dasar, tetapi juga kunci untuk melangkah maju menuju dunia yang berkelanjutan di masa depan.

“Meskipun telah ada kemajuan dalam memperjuangkan kesetaraan gender, perempuan masih menghadapi berbagai rintangan yang membatasi potensi dan kesejahteraan mereka,” cetusnya.

Baca Juga :  Lapas Kelas II A Cibinong Hadirkan Dapur Sahabat Roti Prabudana

Karena itu, perlu adanya keterlibatan dari berbagai pihak agar seluruh perempuan mampu menghadapi tantangan ini serta memberikan kontribusi yang maksimal di dalam pekerjaan dan tanggung jawabnya.

SBI Pabrik Narogong juga menggelar lomba inovasi pangan lokal yang melibatkan kelompok binaan di sekitar pabrik Narogong untuk menyalurkan kreativitas dalam mengolah bahan makanan lokal dengan komposisi gizi, ketersediaan lokal dan efisiensi biaya.

Baca Juga :  Dampak Zonasi, 616 Siswa SDN Di Dramaga Rawan Tidak Bisa Bersekolah Di SMP Negeri

General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong sekaligus Ketua Bidang III Srikandi SIG Nur Lailiyah (Laily) berharap kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa percaya diri, dan meningkatkan keterampilan.

“Peringatan Hari Perempuan Internasional kali ini terasa sangat spesial. Karena apa yang kami lakukan bagi kelompok binaan, sangat selaras dengan tujuan Srikandi SIG untuk memberikan wadah bagi perempuan dalam meningkatkan kemampuan agar dapat beradaptasi dan menjaga keseimbangan perannya,” kata Laily.***