BMW i5 Touring Resmi Diluncurkan di Indonesia, Dikenakan Harga Rp2,2 Miliar Sebelum Pajak

0
Ilustrasi BMW i5 Touring

NARASITODAY.COM – BMW Indonesia telah meluncurkan model terbaru mereka,BMW i5 Touring, pada rabu( 18/9/2024) mobil listrik ini hadir dengan harga rp 2,2 miliar

“mobil ini memilik tiga aspek utama. Pertama, Advance Electric Innovation, dengan pengalaman lebih dari 50 tahun dengan model seri 5, tercatat sudah terjual hingga 1,2 juta unit di dunia hingga saat ini. Legacy tersebut terus dijaga dan ditingkatkan termasuk untuk model i5 Touring ini,” ujar Managing Director BMW Group Asia, Lars Nielsen.

“Kedua, mobil ini memiliki performa yang mengagumkan sebagai mobil tanpa emisi, mampu mengeluarkan 340 hp dan torsi maksimum 430 Nm. 0-100 km/jam hanya mencapai 6,1 detik. Dan saat baterai terisi penuh akan memiliki jarak tempuh hingga 560 km, eco-friendly driving. Ketiga, mobil lebih dari sekadar kendaraan tetapi juga seamless ownership. Connected baik pada infotainment hingga hampir seluruh fungsi kendaraan guna menunjang penggunaan harian,” Lars Nielsen menambahkan.

“Harga sudah kami umumkan Rp 2,2 miliar off the road, dan pada tahun ini hanya akan ada 25 unit saja. Jika ada yang memesan melebihi dari kuota saat ini bisa saja, tapi harus menunggu lebih lama,” ujar Jodie O’Tania.

Baca Juga :  Ketua Kadin Sintha Dec Checawaty, Apresiasi BPC HIPMI Gerak Cepat Melihat Peluang Usaha

Sebagai catatan, mobil listrik yang ikonik asal Jerman ini pertama kali meluncur secara global pada Rabu (7/2/24) lalu. Lewat keterangan resminya, BMW menyebutkan bahwa i5 Touring ini merupakan mobil listrik pertama mereka yang berbentuk station wagon.

BMW i5 Touring dilengkapi dengan berbagai filtur canggih  dan teknologi ramah lingkungan,menjadikannya pilihan ideal bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan mewah dengan model terbaru BMW i5.

“BMW Seri 5 Touring generasi keenam lebih progresif dari sebelumnya. Menampilkan berbagai inovasi digital, sistem perintis untuk mengemudi dan parkir otomatis, peningkatan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk dan, untuk pertama kalinya di seluruh dunia, mobil listrik murni serba listrik dengan bentuk BMW i5 Touring,” tulis BMW di laman PressClub Global, dalam pemberitaan detikOto sebelumnya.

Hadir dengan wujud khas BMW Seri 5 dengan kode bodi G60, Seri 5 Touring ini mengusung dimensi yang lebih besar ketimbang versi sedannya. Bahkan ketimbang Seri 5 Touring generasi sebelumnya, generasi terbarunya ini pun lebih besar.

Baca Juga :  Tebing Sungai Cikaniki di Kalongliud Nyaris Longsor, Ancam Pemukiman Warga

Di Jerman BMW i5 Touring, hadir dalam dua varian, yakni BMW i5 M60 xDrive Touring dan BMW i5 eDrive40 Touring.

Hadir dengan embel-embel ‘M60’ membuat i5 M60 xDrive Touring diplot lebih digdaya. BMW memasangkan motor listrik ganda ke mobil ini. Diklaim, dengan sistem M Launch Control atau M Sport Boost activated, tenaga dari penggerak semua rodanya ini tembus 601 HP dan torsi maksimal hingga 820 Nm.

BMW Indonesia meluncurkan The New BMW i5 Electric Touring terbarunya. Sedan bisnis paling laris di dunia kini hadir dalam varian Touring yang serbaguna dan full-listrik.

BMW i5 M60 xDrive Touring ini diklaim pula dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,9 detik dan kecepatan maksimalnya dilimit hingga 230 km/jam.

Sementara BMW i5 eDrive40 Touring hadir dengan spesifikasi yang lebih ‘ramah’ untuk digunakan sehari-hari. Motor listriknya diklaim bertenaga 340 HP dan torsi maksimal hingga 430 Nm dengan Sport Boost atau fitur Launch Control-nya.

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa di Kelurahan Padasuka Roboh

Bicara soal efisiensi dan sumber energinya, BMW memasangkan baterai berkapasitas 81,2 kWh ke seluruh varian i5 Touring ini.

BMW Indonesia meluncurkan The New BMW i5 Electric Touring terbarunya. Sedan bisnis paling laris di dunia kini hadir dalam varian Touring yang serbaguna dan full-listrik.

Diklaim dalam pengetesan WLTP, BMW i5 M60 xDrive Touring dapat menempuh jarak 445-506 km dalam satu kali pengisian penuh. Sedangkan i5 eDrive 40 Touring diklaim bisa menempuh jarak 483-560 km.

BMW i5 Touring ini dapat dicas dengan mekanisme pengecasan AC charging dengan rate 11 kW hingga 22 kW sebagai opsi. Sementara sistem cas cepatnya, DC, bisa digunakan dengan rate maksimal hingga 205 kW.

Namun secara keseluruhan, mobil BMW i5 Touring berhasil menggabungkan perfoma tinggi gengan filtur-filtur modern,dan menjadi pilihan menarik di pasar mobil listrik ***