Pemerintah Kelurahan Tengah Abaikan Sampah Liar Menghiasi Jalan Gang Swadaya

0
SAMPAH LIAR
FOTO : IST

NARASITODAY.COM Minimnya perhatian pemerintah terkait tumpukan sampah liar yang berada di di Jalan Swadaya, Gang Swadaya, Kelurahan Tengah persis di samping Indomnaret dibiarkan berceceran di sepajang bahu jalan.

Bukan hanya, tak sedap dipandang, sampah-sampah tersebut juga menimbulkan bau yang mengancam pada pernafasan.

“Jika melewati jalan ini, saya selalu tutup hidung karena baunya sangat tidak nyaman dan sangat mengganggu pernafasan,” ujar Minan salah seorang warga setempat, Senin (23/9/2024).

Baca Juga :  Jalan Raya Kemang Bogor Terancam Kumuh oleh Sampah dan Spanduk Liar

Bukan sekali dua kali warga RT 004/ 007, Kelurahan tengah membersihkan tumpukan sampah di are tersebut, bahkan berkali-kali memasang tulisan berupa himbauan, namun sampah liar di area tersebut tak pernah habis.

“Berbagai cara terus kami lakukan agar sampah liar tersebut bisa bersih,namun tetap saja setelah dibersihkan samapanya ada lagi. Kami pun memasang tulisan berupa himbauan agar masayarakat tidakmembuah sampah di bahu jalan, namun tidak digubris,” tuturnya.

Baca Juga :  Tragis! Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Kebun Cengkeh, Polisi Lakukan Penyelidikan

Mirisnya, jalan yang dipenuhi tumpukan sampah liar itu, hanya berjarak beberapa meter saja dari kantor Kelurahan Tengah, namun anehnya pihak kelurahan terkesan cuek dan tidak perduli.

“Kami berkali-kali melaporkan soal sampah liar itu, dan meminta pihak kelurahan ikut andil dalam mencari solusinya, namun tak pernah ada tanggapan dari lurah nya,” kata dia.

Baca Juga :  Warga Pamijahan Hanyut di Sungai Ciaruteun Begini Kronologisnya 

Masyarakat berharap, adanya camur tangan pemerintah keluarahan Tengah untuk mencari solusi agar jalan tersebut bebas dari sampah liar, agar terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Harusnya pihak kelurahan membuat aturan atau kebijakan agar para pelaku pembuang sampah liar itu diberikan sanksi biar ada efek jera, bukan malah diam saja gak peduli terhadap lingkungan,” pungkasnya. ***