Gaji Tommy Kurniawan di DPR RI: Lebih Fantastis dari Bayaran Artis Terkenal

0
Gaji Tommy Kurniawan di DPR RI: Lebih Fantastis dari Bayaran Artis Terkenal

NARASITODAY.COMTommy Kurniawan, mantan artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024-2029, baru-baru ini mengungkapkan besaran gaji pokoknya yang mencapai Rp 16 juta per bulan. 

Namun, angka tersebut tidak mencakup berbagai tunjangan dan fasilitas lainnya yang membuat total pendapatannya bisa melampaui puluhan juta rupiah setiap bulannya. Dalam wawancaranya, Tommy menyatakan bahwa meskipun gaji anggota DPR terbilang tinggi, ia merasa penghasilannya saat ini sebanding dengan bayaran yang diterimanya ketika masih aktif berkarir di dunia hiburan.

Baca Juga :  Pinkan Mambo Buka Suara Soal Perceraian: 'Ini yang Terbaik untuk Aku'

Ia juga menambahkan bahwa meskipun gaji yang diterima di DPR cukup menggiurkan, durasi kerja sebagai anggota dewan tidak seintensif saat ia terlibat dalam proses syuting film atau acara televisi, di mana jam kerjanya bisa sangat panjang dan melelahkan.

Baca Juga :  Kontroversi Bimtek untuk Kepala Desa Kabupaten Bogor

“Selama lima tahun ini saya merasakan banyak sekali manfaat. Saya banyak membantu orang, saat kebijakannya baik dan dilaksanakan dengan tepat di lapangan,” kata Tommy Kurniawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (1/10/2024).

Baca Juga :  Umbara Gelar Aksi Bela Palestina, Mengecam Kebiadaban Israel

Saat disinggung apakah gaji menjadi anggota DPR lebih besar dari artis, Tommy Kurniawan tertawa kecil.

“Menurut saya, sama aja ya. Karena waktu itu pas saya lagi syuting, gajinya bulanan,” terang Tommy Kurniawan.

Tommy Kurniawan lantas blak-blakan soal nominal gaji anggota DPR yang menjadi jabatannya periode lalu. “Kalau nggak salah Rp 16 (juta),” katanya.***