Irfan Darajat : Karang Taruna Berperan Penting dalam Meningkatkan Partisipasi Pilkada 2024 Kabupaten Bogor

0
Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat : foto dok ist.

NARASITODAY.COM – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat, menyampaikan harapannya agar Karang Taruna dapat berperan aktif dalam mendorong partisipasi masyarakat di Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Hal ini disampaikannya usai kegiatan Temu Karya II di Aula Kecamatan Cigudeg pada Senin (7/10).

“Harapan saya, Karang Taruna bisa menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam memilih. Yang kita khawatirkan adalah rendahnya tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada,” ujarnya.

Baca Juga :  Komplotan Begal di Gunung Putri Pepet dan Acungi Celurit ke-Korbannya

Irfan juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap minimnya sosialisasi yang dilakukan oleh para calon bupati dan wakil bupati, yang terlihat masih “landai-landai” dan belum masif. Kondisi ini bisa berimbas pada rendahnya antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga :  Pemdes Cimanggu II, Sulap Selokan Jadi Kolam Ikan

Menurut Irfan, Karang Taruna memiliki peran strategis dalam memastikan Pilkada berjalan sukses.

Banyak anggota Karang Taruna yang terlibat langsung sebagai penyelenggara Pemilu, baik sebagai anggota PPK, PPKD, hingga PPS. Bahkan, beberapa anggota juga turut serta sebagai bagian dari tim sukses pasangan calon.

Baca Juga :  Marak Aksi Tawuran Sarung, Satpol PP Leuwisadeng Berhasil Menggagalkan 

Irfan berharap, dengan keterlibatan Karang Taruna, partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun ini bisa meningkat dan mendorong pelaksanaan Pemilu yang sukses di Kabupaten Bogor.

“Sebetulnya, Karang Taruna berperan penting dalam menyukseskan Pilkada. Kontribusinya nyata dalam berbagai aspek, baik sebagai penyelenggara Pemilu maupun pendukung calon tertentu,” pungkasnya.***