Haru Suandharu Bocorkan Persiapan Jelang Debat Perdana Pilwakot Bandung, Ternyata Bakal Lakukan Ini

0
Haru Suandharu Bocorkan Persiapan Jelang Debat Perdana Pilwakot Bandung, Ternyata Bakal Lakukan Ini

NARASITODAY.COM – Calon Wali Kota Bandung nomor Urut 02, Haru Suandharu mengakui tidak ada persiapan khusus dan rasa percaya diri menyongsong perhelatan debat publik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada Rabu 30 Oktober 2024.

Namun Haru Suandharu membeberkan dirinya bersama calon wakil walikotanya yakni. Dhani Wirianata mengaku sudah terbiasa melakukan debat saat ketika memenuhi undangan dalam podcast media.

“Masalah tim ahli, masalah latihan, gitu kan. Saya sama Kang Dhani kan sering diundang juga itu ke acara podcast, sebetulnya sudah latihan debat itu juga, karena kan pertanyaannya dari teman-teman media kan sangat tajam juga,”kata Haru Suandharu saat ditemui usai mengikuti Forum Group Discussion di Tempayan Indonesia Bistro, Minggu (27/10/2024).

Baca Juga :  Rudy Susmanto-Jaro Ade Optimistis Tingkatkan Program Samisade Jadi Rp 1,5 Miliar per Desa

Menurutnya, debat yang dilakukan KPU tersebut sangat serupa sama yang ditanyakan oleh para media maupun saat diskusi publik. Yakni membicarakan masalah kompleks terkait keluh kesah Masyarakat Kota Bandung saat ini.

“Misalnya kemarin kan terakhir kan debat bersama KNPI dan lain-lainnya. Saya kira insya Allah. Secara khusus juga kita sudah siapkan waktu-waktu kita koordinasi kita briefing sudah ada waktunya insya Allah kita optimis dengan kang Dhani,”ucap Haru.

Menurut Haru, debat yang diadakan KPU tersebut hanya menunjukkan kepada masyarakat terkait para pasangan calon yang berlaga di pilwalkot saja. Namun kata dia, yang terpenting adalah aksi nyata untuk benar-benar membangun Kota Bandung lebih baik.

Baca Juga :  Suara PKS Soal Revisi Undang-undang Penyiaran : Jangan Lemahkan Hak-hak Pers

“Karena kan bahasnya tentang lingkungan hidup, tata kelola lingkungan, terus juga sampah, kemacetan. Itu masalah real kita. Masalah itu bukan hanya untuk diperbincangkan. Mungkin seru diskusinya, tapi yang lebih seru itu kan kita melakukan aksi nyata untuk menyelesaikan masalah itu. Jadi pasti melaksanakan itu mengimplementasikan itu jauh lebih seru,”ujarnya.

Haru Suandharu kembali menyampaikan, bahwa dirinya tidak memiliki persiapan khusus dalam debat perdana sebagai walikota Bandung. Namun ia lebih memilih fokus beribadah dan meminta doa kepada sang pencipta.

Baca Juga :  Warga Desa Plampangrejo Geger, Makam Dibongkar dan Tali Pocong Dicuri

“Ritual khusus ada yaitu sholat tepat waktu berjamaah di masjid dan banyak berdoa,”pungkasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung sudah mencanangkan debat perdana bagi keempat pasangan calon pilwalkot Bandung di Ballroom Sudirman pada 30 Oktober 2024.

Keempat calon tersebut yaitu, Haru SuandharuDhani Wirianata, Arfi Rafnialdi – Rena Iskandar Ma’soem, Muhammad Farhan – Erwin dan Dandan Riza Wardana- Arif Wijaya.

Mereka akan melakukan debat pertama yang dilaksanakan KPU dengan mengambil tema pada isu-isu internal seperti kemacetan, penanggulangan sampah, mitigasi bencana seperti banjir serta persoalan tata ruang dan pemukiman.***