Polisi di Cisarua Bantu Evakuasi Dua orang Warga Tertimbun Material Longsor 

1

NARASITODAY.COM- Akibat intensitas hujan lebat tebing setinggi 30 meter mengalami longsor, menimpa dua orang tertimpa reruntuhan material tanah dan bangunan.

Peristiwa tersebut terjadi. pada, Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul  07.45 WIB. Bencana longsor itu terjadi di Tempat Wisata Heha Waterfall yang berlokasi di Kampung Baru, Desa Cibeureum, Cisarua Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cisarua Kompol Eddy Santosa menjelaskan, anggota  pihaknya telah diterjunkan melakukan pengecekan tempat kejadian.

Baca Juga :  Katar Rumpin Bagikan Ratusan Takjil Bagi Pengguna Jalan  

“Tebing dengan tinggi 30 meter dan panjang 8 meter mengalami longsor dan menimpa bangunan yang digunakan sebagai dapur dengan dapur tersebut tepat berada di bawah tebing,” jelasnya.

Dia menyatakan, kedua orang tersebut merupakan karyawan Heha Waterfall, pada saat kejadian keduanya berada di dalam bangunan dapur, sehingga pada saat kejadian kedua korban tertimpa material longsor.

Beruntung tidak lama satu dari dua orang itu, dapat dengan cepat terselamatkan dan dibawa langsung ke RSPG Cisarua, sementara untuk korban butuh waktu  lama untuk dievakuasi.

Baca Juga :  Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap 2 Ruang Kelas SMP 1 Sukajaya Ambruk

“Proses evakuasi lanjutan oleh jajaran TNI/Polri, Damkar dan Potensi SAR lainnya diketahui korban masih dalam keadaan hidup karena terdapat benda yang menghalangi dan memberi celah untuk bernafas, sehingga setalah berjam-jam material longsor yang menghalangi korban dapat disingkirkan dan langsung dibawa ke RSPG Cisarua untuk perawatan medis,” bebernya.

Baca Juga :  Diduga Terpeleset Kedalam Sumur, Mayat Berseragam SMP di Rumpin Sempat Dicari Keluarga 

Dua korban itu mengalami luka pada bagian kepala dan patah tulang bagian kaki, dan satunya lagi mengalami luka pada bagian kaki serta indikasi patah tulang bagian punggung.

“Kita langsung lokasi kejadian dilakukan pemasangan police line, untuk mencegah terjadinya korban tambahan, dan dapat dilaporkan sejauh ini situasi masih dalam keadaan aman,” pungkasnya.***