Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap 2 Ruang Kelas SMP 1 Sukajaya Ambruk

1
Kondisi gedung sekolah yang ambruk di Sukajaya Kabupaten Bogor (foto : Gus)

NARASITODAY.COM – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor menyebabkan ambruknya rangka atap baja ringan ruang kelas di SMPN 1 Sukajaya Kabupaten Bogor pada Minggu malam (17/03/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Dua atap ruang kelas tersebut ambruk akibat diguyur hujan deras yang tak henti – henti yang disertai angin kencang melanda beberapa hari terakhir diwilayah Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Disiang Bolong Pria di Jonggol Nekat Hendak Mencuri Sepeda Motor, Langsung Kena Karma 

Atap dengan rangka baja ringan dan genting itu ambruk akibat diguyur hujan yang deras yang tak henti – henti 3 hari terakhir.

Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Sukajaya Holis mengatakan, atap sekolah yang ambruk akibat diguyur hujan deras yang tak henti – henti juga disertai angin kencang.

Baca Juga :  Harga Sembako Disejumlah Pasar Tohaga Kabupaten Bogor Terbilang Masih Tinggi 

“Ambruknya atap 2 ruang kelas tersebut terjadi malam hari akibat diguyur hujan deras beberapa hari terakhir, beruntung peristiwa ini terjadi pada malam hari dan tidak ada siswa yang sedang belajar, sehingga tidak ada korban jiwa,”terangnya kepada wartawan melalui pesan singkat Senin (18/03/2024).

Holis mengungkapkan bahwa insiden ini diakibatkan adanya kondisi cuaca yang ekstrem.

“Hujan deras dan angin kencang yang melanda sejak Jumat 15 maret kemarin menjadi penyebab utama runtuhnya atap 2 ruang kelas di sekolah SMPN 1 Sukajaya tersebut,” singkatnya.

Baca Juga :  Katar Rumpin Bagikan Ratusan Takjil Bagi Pengguna Jalan  

Pantauan di lokasi kerugian material bangunan dan atap rangka baja ringan itu ditaksir sekitar 250 jutaan, peristiwa bencana alam tersebut akan dilaporkan ke Pemkab Bogor oleh Pemcam Sukajaya kepada PJ Bupati Bogor. (Gus).