Peringatan Maulid Nabi, Warga Ciherang RW 06 Berebut Buah-buahan

0

NARASITODAY.COM – Masyarakat RW 06, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga mempunyai tradisi unik dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Halaman depan Masjid Jami Nurul Iman dihias pohon pisang dan buah Nanas yang digantung depan gerbang Masjid.

Usai pelaksanaan Maulid , jemaah yang hadiri dari mulai ibu-ibu hingga anak-anak tampak antusias berebut buah-buahan yang digantung tersebut

Baca Juga :  Meriahkan HUT RS Melania Ke-17, RSUD Leuwiliang Juara Dua Dalam Hospital Futsal Tournament

Kurang dari 5 menit aneka buah buahan ludes diperebutkan warga. Mereka meyakini berebut gunungan juga membawa berkah tersendiri.


Ketua DM Masjid Jami Nurul Iman, Ukar mengungkapkan sudah menjadi kegiatan rutin DKM Masjid bersama, Karang taruna , RT,RW dan tokoh masyarakat mengadakan perayaan Maulid Nabi .

Sebelum perayaan Maulid Nabi, malamnya gelar tausiyah dan ngedekorasi buah-buah yang nantinya dibagikan masyarakat yang hadir .

Baca Juga :  Perayaan Maulid Nabi di SMK Kesehatan Prof. Dr. Moestopo, Sinergi Edukasi dan Religi

“Buah-buahan yang di dekorasi di depan halaman Masjid diantara pisang berbagai jenis dan buah Nanas, Jeruk. Biasanya, Pete juga di gantungkan karena di pasar tidak ada sehingga hanya menguntungkan buah-buahan saja,” ungkapnya.

Ukar menambah jema’ah yang hadir di peringkatan Maulid Nabi tidak hanya warga Ciherang. Tetapi ada juga dari luar desa .

Baca Juga :  Viral, Aksi Balap Liar di Kiara Pandak Sukajaya Tabrak Pengendara Lain

Untuk bongsang yang di siapkan oleh panitia ada sekitar 1.600 bongsang yang dibagikan oleh panitia.

Untuk menjaga terjadinya kericuhan saat pembagian bongsang, panitia mengatur secara bergiliran .

“Melalui maulid Nabi ini diharapkan, menjadi sarani untuk menjaga kerukunan dan mempererat tali silaturahmi antar warga,” tukasnya