Pasca Vakum, Hanif Andarevi Merilis EP ‘Receiver’ Tentang Kehidupan

0
Ilustrasi Hanif Andarevi

NARASITODAY.COM – Setelah absen dari dunia musik selama beberapa tahun, Hanif Andarevi akhirnya kembali dengan merilis EP mini perdananya yang berjudul “Receiver”, sebuah karya yang sangat personal dan menggugah.

Dalam EP ini, Hanif mengisahkan perjalanan hidupnya yang penuh liku, menceritakan bagaimana ia bangkit dari masa-masa terpuruk dan trauma yang pernah dialaminya.

“Receiver” terdiri dari lima lagu yang masing-masing mencerminkan berbagai aspek dari perjalanan emosionalnya, mulai dari kehilangan hingga pencarian makna hidup.

Baca Juga :  Pleno DPD KNPI Kota Bogor, Ketua Bidang OKK : Penegasan Bebas Atas Nama KNPI

Selama proses kreatif, Hanif tidak hanya berfokus pada penulisan lirik, tetapi juga menghabiskan waktu menyelesaikan studi teknik biomedika di Jerman, sambil merekam demo lagu-lagu di kamar tidurnya.

Ia kemudian mengirimkan demo tersebut kepada beberapa produser musik ternama di Indonesia, termasuk Ikki “CVX” Witjaksono dan Yoga Bagaspati, untuk mendapatkan sentuhan profesional pada karyanya.

Baca Juga :  Warga Geram di Cuekin Pemkab Bogor Jalan Abdul Fatah Ciampea -Tenjolaya Rusak Parah

Dalam setiap lagu di “Receiver”, Hanif berharap pendengar dapat merasakan kedalaman emosi dan memahami bahwa meskipun hidup sering kali dipenuhi dengan tantangan dan kegelapan, selalu ada harapan yang dapat ditemukan.

Ia ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk bangkit dan menemukan kembali jati diri mereka. Dengan dirilisnya EP ini, Hanif tidak hanya ingin menghibur tetapi juga memberi inspirasi kepada mereka yang mungkin sedang berjuang dengan masalah serupa.

Baca Juga :  PDI-P Wacanakan Gandeng PKS Dan PPP di Pilgub Jabar, Bentuk Poros Baru Jika Parpol Lain Gabung KIM

Hanif Andarevi berharap bahwa “Receiver” dapat menjadi pengingat bahwa perjalanan hidup adalah proses yang berharga, dan setiap pengalaman—baik yang baik maupun buruk—dapat menjadi pelajaran berharga untuk masa depan.***