Pj. Bupati Bogor Fokus Kembangkan Rancabungur, Tinjau Sejumlah Lokasi Proyek Strategis

0
Pj. Bupati Bogor Fokus Kembangkan Rancabungur, Tinjau Sejumlah Lokasi Proyek Strategis

NARASITODAY.COM – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan kunjungan kerja ke wilayah Rancabungur untuk meninjau langsung sejumlah titik yakni lokasi lahan untuk pembangunan SMP 2 Rancabungur, melakukan tabur benih ikan di Situ Cibaju, peletakan batu pertama pembangunan taman tematik, kemudian meninjau stand UMKM dan stand pelayanan publik, Rabu (7/8/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerangkan, berdasarkan hasil kunjungan hari ini bahwa ada 12 usulan yang harus menjadi perhatian atensi Pemerintah Kabupaten Bogor salah satunya adalah pembangunan SMPN 2 Rancabungur.

“Tadi sudah kita tinjau lokasi untuk pembangunan SMPN 2 Rancabungur, tahun ini artinya dalam 1-2 minggu ke depan penetapan lokasi saya minta untuk segera saya tandatangani. Kemudian dalam APBD perubahan kita selesaikan DED-nya sehingga tahun 2025 dalam APBD Induk sudah bisa kita laksanakan pembangunan tahun 2025 sekolah ini sudah harus selesai,” Asmawa Tosepu menjelaskan.

Baca Juga :  Pembongkaran Bangunan Liar Tahap II di Puncak Bogor Picu Protes Pedagang

Menurutnya percepatan pembangunan SMPN 2 Rancabungur harus segera dilakukan, sebab menyiapkan sarana untuk belajar dengan baik adalah kewajiban pemerintah. Artinya pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat terutama dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar dan sektor pendidikan yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Sehingga ini harus kita pastikan tahun 2025 bangunannya sudah harus bisa selesai berdiri. Kebetulan tadi bersama Kepala Disdik kami sudah langsung meninjau lokasinya,” terangnya.

Baca Juga :  Truk Tronton Rem Blong Tabrak Rumah Warga di Parungpanjang

Lanjut Pj. Bupati Bogor menerangkan, program selanjutnya yakni Gelanggang Olahraga Mini (GOM) Kecamatan Rancabungur, untuk DED-nya sudah ada sejak tahun 2022 selanjutnya akan diusulkan di APBD 2025. Artinya dokumen perencanaannya sudah selesai hanya tinggal pembangunannya saja.

“Rancabungur ini potensinya sangat luar biasa, baik itu potensi pertaniannya maupun potensi pengembangan wilayah sebagai daerah tumbuh dan berkembang, untuk itu saya minta lakukan penataan kawasan wilayah Rancabungur ini secara komprehensif. Mari sama-sama kita jaga suasana kondusif wilayah sehingga semua yang kita rencanakan baik itu sisi pemerintahan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat akan tetap berjalan secara harapan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Turun Langsung ke Lapangan, Pantau Kondisi Kecamatan Rumpin dan Gunung Sindur

Di tempat yang sama, Camat Rancabungur Dita Aprilia menyampaikan, tadi sejumlah isu strategis Kecamatan Rancabungur sudah disampaikan langsung kepada Pj. Bupati Bogor dan jajaran mulai dari ingin terbangunnya GOM, SMPN 2 Rancabungur, terbangunnya media luar ruang videotron dan lainnya.

“Tadi sengaja kami tinjau langsung lokasi untuk pembangunan baik SMPN 2 Rancabungur dan GOM. Alhamdulillah DED-nya sudah ada mudah-mudahan di tahun 2025 sudah bisa terbangun. Semoga dengan hadirnya Pak Pj. Bupati Bogor beserta rombongan para kepala PD, dapat menindaklanjuti hal-hal yang kami dan masyarakat harapkan untuk pembangunan wilayah Kecamatan Rancabungur,” tutup Dita.***