Pelita Jaya Memenangkan Gelar Juara IBL All Indonesia 2024 Setelah Kalahkan Satria Muda

0
Ilustrasi Pelita Jaya Memenangkan Gelar Juara IBL All Indonesia 2024 Setelah Kalahkan Satria Muda

NARASITODAY.COM Pelita Jaya berhasil meraih gelar juara IBL Oasis+ All Indonesia 2024 setelah mengalahkan Satria Muda dalam pertandingan final yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu malam (6/10/2024). 

Tim Pelita Jaya memenangkan gim ketiga dengan skor 75-70, menyusul kemenangan mereka di gim kedua dengan skor 72-55, setelah sebelumnya kalah di gim pertama dengan skor 76-80.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Resmi Luncurkan Gita-Sarpras, Pengelolaan Sarpras Sekolah Kini Lebih Efektif dan Transparan

Pertandingan final ini berlangsung sangat ketat, dimana kedua tim saling berganti memimpin dan margin poin tidak pernah lebih dari tujuh poin sepanjang laga. 

Di tiga menit terakhir, Satria Muda sempat unggul 67-60, namun Pelita Jaya bangkit berkat aksi gemilang Muhamad Arighi yang mencetak tujuh poin krusial, termasuk dua tembakan tiga angka. 

Baca Juga :  SDN Parakanmuncang 01 Gelar Peringatan Maulid Nabi dengan Sentuhan Dongeng Edukasi

Brandon Jawato juga tampil impresif dengan mencetak layup penting untuk menjauhkan jarak dan memastikan kemenangan bagi timnya.

Brandon Jawato menjadi bintang lapangan dengan mencatatkan double-double, meraih 23 poin dan 13 rebound, serta terpilih sebagai MVP Final IBL All Indonesia 2024.

Baca Juga :  Ribka Sugiarto dan Muhammad Rian Ardianto: Juara All England, Nikahi dengan Gaya Unik

Pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar, menyatakan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari kerja sama tim yang solid dan fokus tinggi dalam menghadapi agresivitas lawan.***