Ziven Rozul, Pembalap Muda Asal Bogor, Kembali Raih Juara di Kejurnas Motoprix

0
Ziven Rozul, Pembalap Muda Asal Bogor, Kembali Raih Juara di Kejurnas Motoprix

NARASITODAY.COMZiven Rozul, pembalap muda berbakat asal Citereup, Kabupaten Bogor, kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang balap motor nasional.

Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region B putaran ke-3 yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Ziven berhasil menduduki podium pertama pada race kedua, meskipun sempat mengalami masalah teknis di race pertama.

Pada race pertama, Ziven yang membalap untuk tim Honda Yukido Racing terpaksa menghentikan balapannya di lap keempat akibat kerusakan mesin. Namun, di race kedua, ia bangkit dengan performa luar biasa, meraih kemenangan dan membawa pulang gelar juara.

Baca Juga :  DPP KNPI dan PIB IPB Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Pemuda dan Mahasiswa

“Alhamdulillah, di race pertama sempat ada masalah mesin, tapi di race kedua berjalan lancar dan berhasil mendapat podium pertama,” ujar Ziven Rozul penuh syukur setelah balapan.

Perjalanan Karier Cemerlang Ziven Rozul

Ziven Rozul bukan nama baru dalam dunia balap motor. Prestasinya mulai mencuat sejak tahun 2021, ketika ia memenangkan juara nasional kategori Beginner Oneprix, mewakili tim privateer ZR Mini Motor RS195 DRS35.

Tahun berikutnya, Ziven kembali mendominasi dunia balap dengan meraih juara nasional di dua kategori, yaitu Beginner Oneprix dan Motoprix, saat itu membalap untuk tim Honda 260 Narendra.

Baca Juga :  Polsek Cibinong Klarifikasi Video Viral Terkait Penolakan Laporan Masyarakat

Tahun 2024 ini menjadi tahun pertama Ziven berlaga di kategori Rookie, dan ia langsung berhasil membuktikan kemampuannya dengan menjuarai Kejurnas Motoprix Region B yang meliputi wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Harapan Besar di Ajang Porprov 2026

Keberhasilan Ziven Rozul dalam dunia balap tak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya dan tim, tapi juga bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Ketua Pengcab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, menyampaikan harapannya agar Ziven terus berkembang dan meraih lebih banyak prestasi.

Baca Juga :  Bertahan di Tengah Gempuran Produk Asing, Ali Imron Pembuat Oven Gas dari Bogor Sukses Menembus Pasar Nasional

Ziven adalah putra daerah asli Citereup. Kami berharap prestasinya terus meningkat di usia yang sangat belia ini,” ungkap Aan, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.

Aan optimis bahwa Ziven mampu mengulang prestasi gemilangnya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 mendatang.

“Dengan talenta luar biasa dan semangat juangnya yang tinggi, Ziven Rozul diproyeksikan menjadi salah satu pembalap masa depan Indonesia yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.***