Cabup Bogor Rudy Susmanto Dianugerahi Gelar “Bapak Peternak” oleh HPDKI Bogor Raya

0
Keterangan foto: Ketua DPC HPDKI Bogor Raya, Diaz Yudha bersama Cabup Bogor Rudy Susmanto dan keterangan foto Rudy Susmanto saat Festival Ternak Domba-Kambing.

NARASITODAY.COM- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Bogor Raya menganugerahi Rudy Susmanto, Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1, gelar “Bapak PeternakKabupaten Bogor.

Gelar ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan kepedulian Rudy terhadap para peternak kambing dan domba di wilayah Bogor.

Ketua DPC HPDKI Bogor Raya, Diaz Yudha, mengungkapkan bahwa Rudy Susmanto telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam memajukan sektor peternakan, bahkan sejak ia menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto Kunjungi KAAS Farm, Dorong Pengembangan Peternakan Lokal

“Kami sangat bangga memiliki pembina seperti Pak Rudy Susmanto. Gelar ini kami berikan sebagai penghormatan atas upayanya yang terus-menerus mendukung peternak di Kabupaten Bogor,” katanya.

Selama tiga tahun terakhir, Rudy Susmanto tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menyelenggarakan Festival Ternak Domba-Kambing dan Seni Ketangkasan Domba di Kabupaten Bogor, sebuah acara yang kini telah menjadi agenda tahunan.

“Festival ini bukan hanya perayaan bagi para peternak, tetapi juga telah meningkatkan pendapatan ekonomi peternak dan turut mendongkrak UMKM lokal,” jelas Diaz.

Baca Juga :  Ertiga Penyot, Laka Tunggal di Jalan Raya Leuwisadeng

Selain festival, Rudy juga memperkenalkan penyuluhan dan pelayanan motor roda tiga yang disediakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor.

Inovasi ini mempermudah akses peternak di pelosok untuk mendapatkan layanan kesehatan hewan, terutama di wilayah yang sulit dijangkau kendaraan besar.

“Pelayanan motor roda tiga ini adalah bukti nyata bahwa Pak Rudy benar-benar peduli terhadap kesejahteraan peternak di pelosok. Ini sangat membantu kami yang berada jauh dari pusat pelayanan,” kata Diaz.

Baca Juga :  Pembongkaran Bangunan Liar Tahap II di Puncak Bogor Picu Protes Pedagang

Dengan kontribusinya yang nyata dan berdampak langsung, HPDKI Bogor Raya berharap Rudy Susmanto dapat melanjutkan kiprahnya di Kabupaten Bogor sebagai Bupati.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP HPDKI, Yudi Guntara Noor, yang turut mengapresiasi kepedulian Rudy terhadap para peternak.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Rudy Susmanto atas perhatian dan dukungannya yang besar terhadap peternak di Kabupaten Bogor,” tutupnya.***