Pemkab Bogor Gelar Roadshow Reformasi Birokrasi, Tekankan Pentingnya ASN Berkualitas untuk Pelayanan Publik

0
Pemkab Bogor Gelar Roadshow Reformasi Birokrasi, Tekankan Pentingnya ASN Berkualitas untuk Pelayanan Publik

NARASITODAY.COM Dorong ciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) berkualitas dalam memberikan pelayanan publik yang optimal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan Roadshow Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2024 yang berlangsung di Kantor Disdik Kabupaten Bogor, pada Senin (21/10/24). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, melalui kegiatan ini ia ingin mengajak dan menginformasikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersama-sama membangun mindset bagaimana memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan berorientasi terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Warga Rumpin Gelar Aksi Solidaritas: Kritik Terhadap Peraturan Operasional Kendaraan Tambang

“Suksesi pembangunan suatu pembangunan daerah ada pada tim, tentunya kita sebagai ASN adalah tim motor penggerak sistem pemerintahan dalam mendukung kinerja pimpinan daerah,” tuturnya.

Kemudian, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Bogor, Susi Hastuti menyatakan, kegiatan hari ini sangat positif sekali semoga menjadi sarana bagi seluruh perangkat daerah, seluruh ASN agar lebih aware dengan perbaikan tata kelola.

Baca Juga :  Proses Wisudawan Penghala Al-qur'an Di Ponpes Al-Qur'an & Sains Nurani Berlangsung Hikmat

“Mudah mudahan kegiatan ini bisa memperbaiki tata kelola dan meningkatkan akselerasi pencapaian kinerja organisasi baik unit maupun pemerintah Daerah,” ungkap Susi.

Selanjutnya, Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Bambang W Tawekal menyatakan, apresiasi dan terima kasih atas arahan dan pembinaan berkaitan dengan Reformasi Birokrasi oleh Sekda Kabupaten Bogor. Beberapa arahan yang disampaikan yakni  penahanan dan rekomendasi yang intinya adalah untuk ke arah perbaikan bagaimana ASN dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai bidang tugas masing masing.

Baca Juga :  Sambuca Coffee, Sebuah Minuman yang Menjadi Simbol Kekayaan di Italia

“Kami berkomitmen dengan teman-teman Dinas Pendidikan akan melaksanakan sesuai kemampuan kami, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat juga peningkatan kualitas kinerja Disdik Kabupaten Bogor,” imbuhnya. (* / Alysa Damaris)