Dapat Dukungan dari Pedagang Pasar, Haru Suandharu Janji Perbaiki Kondisi Pasar Tradisional di Bandung

0

NARASITODAY.COM – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Haru Suandharu dan Dhani Wirianata kembali mendapatkan kucuran dukungan dari sejumlah elemen masyarakat.

Kali ini paslon singkatan HD tersebut diberikan amunisi dukungan dari Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional (Appetra) Jabar yang mendeklarasikan dukungan terhadap Haru-Dhani di pilwalkot Bandung 2024.

Namun, pada kesempatan itu pedagang yang tergabung dalam Appetra tersebut meminta paslon HD untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan yang dialami oleh pedagang pasar. Diantaranya penurunan daya beli masyarakat dan sewa retribusi yang dilakukan pihak Perumda yang dinilai merugikan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Raih Penghargaan Kategori Pelestarian Lingkungan dan Mitigasi Bencana

Merespon hal itu, Haru Suandharu mengaku prihatin apa yang dirasakan para pedagang selama ini, ia pun akan segera bertindak cepat untuk menyelesaikan polemik para pedagang pasar.

Ia menyebut kehadiran dirinya bukan hanya sekedar dialog semata, melainkan mendengar dan menyerap aspirasi dari para pedagang di Kota Bandung.

“Ya pertama saya prihatin dengan kondisi pasar di Kota Bandung dan tadi dari para pedagang minta tidak diberlakukan surat sewa tempat usaha(SSTU) karena dianggap merugikan untuk para pedagang,”kata Haru Suandharu saat dialog di Pasar Kiaracondong, Rabu (23/10/2024).

Baca Juga :  Pedagang Pasar Tradisional Andir Ngeluh Bau Sampah Hingga Sepi Pengunjung, Haru Suandharu : Tanpa Tunggu Pelantikan Kita Segera Dibenahi

“Kebetulan kita hadir juga DPRD Kota Bandung Pak Agus Andi termasuk juga ada masalah
pembangunan yang tidak selesai,”katanya.

Ia mengatakan pihaknya dengan DPRD Kota Bandung yang kebetulan hadir dalam dialog tersebut, meminta ikut menyelesaikan masalah yang dialami pedagang selama ini.

“Sementara mereka sangat berat, kondisi ekonomi hari ini yang sangat berat lah bagi mereka. Kita berharap ke depan pasar bisa kita bangun lebih baik lagi, supaya bersih, tenang, nyaman gitu. Pembeli juga mau ke pasar untuk berbelanja di pasar, sehingga pedagang juga bisa merasakan kesejahteraan,”ujarnya.

Baca Juga :  Rekan Kerja dan Paguyuban Bengkel Las Kabupaten Bogor Nyatakan Dukungan untuk Pasangan Rudi Susmanto dan Ade Ruhandi di Pilkada 2024

Ia mencanangkan dalam periode kepimpinannya nanti, pasar-pasar di kota Bandung akan segera dilakukan perbaikan termasuk menerapkan solusi menarik daya beli.

“Kita minta 37 pasar semuanya kita perbaiki, karena kita tentu tidak nyaman melihat pasar seperti ini,”pungkasnya.