Ravindra Rajin Blusukan, Hadir Dalam Acara Bimtek di Ujung Kabupaten Bogor

0

NARASITODAY.COM Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ravindra Airlangga hadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi sistem verifikasi legalitas dan kelestarian (SVLK).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gor PT. Antam, perumahan Tegallega Permai, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mendapatkan apresiasi dari pelaku UMKM dan Petani Bidang kehutanan.

“Kita mengapresiasi kegiatan Ravindra Anggota DPR RI yang mitra kerjanya adalah kehutanan dan taman nasional,” kata salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Bogor Jaro Ade. Selasa, (30/01/2024).

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemda Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok di Bulan Ramadhan

Dia menjelaskan, bahwa Bimtek tersebut karena masyarakat Kecamatan Nanggung sangat penting untuk kolaborasi dan bersinergi dengan taman nasional terutama masyarakat yang tinggal di dalam maupun di sekitar kawasan hutan.

“Kita bisa menyampaikan apresiasi terkait bagaimana nanti kedepan lokasi-lokasi di taman nasional yang sudah Hutan Kemasyarakatan (HKm),” jelasnya.

Baca Juga :  Dai Kondang UAS Halalbihalal di SMA Plus YPHB

Jaro Ade yang merupakan mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor menyebut, sesuai dengan surat SK yang diberikan oleh kementerian, harus didukung oleh semua pihak, baik desa hingga pusat harus sama-sama suport agar dapat berkembang di segala sektor.

“Kita ingin bahwa taman nasional yang memberikan SK untuk kelompok hutan dapat berkembang baik wisatanya maupun UMKM dan pertanian serta perikanannya, itu salah satu yang kita harapkan,” katanya .

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke-78

Dia menyatakan, Salah satu yang sudah terbukti dan harus di apresiasi tokoh-tokoh masyarakat di Desa Bantarkaret yang mampu melaksanakan kegiatan swadaya masyarakat dengan luar biasa hebat yang dapat membuka akses jalan.

“Saya harapkan tidak hanya cukup oleh gotong royong tetapi kedepan pemerintah dpaat bersama -sama membantu keinginan masyarakat untuk kepentingan kemaslahatan dalam peningkatan ekonomi di wilayah Kecamatan Nanggung,” pungkasnya. ***

Penulis : Andres