Dai Kondang UAS Halalbihalal di SMA Plus YPHB

0

NARASITODAY.COM- Dai kondang Ustadz Abdul Somad yang lebih populer dipanggil UAS menjadi narasumber pada acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bogor di SMA Plus Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB), Ahad, (21/04/2024).

Menurut UAS ada 5 hal yang menyebabkan keberhasilan IPHI Kota Bogor dan menjadikan IPHI Kota Bogor termasuk menjadi salah satu IPHI yang terbaik di Indonesia.

maka beliau berpesan, agar IPHI Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia untuk mengadakan study banding di IPHI Kota Bogor.

Adapun ke 5 hal yang membuat IPHI Kota Bogor sukses adalah. Pertama, punya program kerja yang berlanjut atau istiqomah. Ya programnya terprogram dengan baik, tidak asal-asalan, seperti pengajian rutin, santunan, halal bihalal dan lain-lainnya.

Baca Juga :  Hendak Buang Sampah ke-Kali, Pejalan Kaki di Sukaraja Tewas Tertabrak Pemotor

Kedua, punya lembaga pendidikan yaitu SMA Plus YPHB, maka sejak berdiri tahun 1996 sekolah ini tetap eksis, meski pada awalnya hanya memiliki 25 peserta didik dan 25 guru. Sekarang memiliki 600 peserta didik dan guru dan staf berjumlah 80 orang.

Ketiga, punya program sosial, yaitu Rumah Infak dan Sodakoh (RIS). Bahkan tadi menurut ketua yayasan, program sosial ini tersalur sampai Lombok serta tahun ini sampai Gaza Palestina.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Leuwikaret Cek Warga Binaan  

Keempat, punya usaha yang produktif, seperti gedung pertemuan ini yang bisa disewa oleh jamaah dan masyarakat umum.

Kelima, kita semua merasa memerlukan, bukan saya atau aku yang paling penting, berkuasa dan berjasa. Hanya setan, Fir’aun dan Qorun yang bilang saya atau aku yang paling penting, berkuasa dan bersama.

Sementara di tempat yang sama pemerhati dan aktivis pendidikan Heru B Setyawan mengatakan apa yang dikatakan UAS adalah benar adanya.

Baca Juga :  Polri Tambah Personel untuk Urai Kemacetan di Puncak Arus Balik Mudik 2024

Saya hanya menambahkan SMA Plus YPHB sekarang menjadi salah satu SMA swasta 10 terbaik di Kota Bogor dan SMA Peringkat nasional ke 431 nilai total UTBK tahun 2022 yaitu 536,263.

Ini menunjukkan bahwa SMA Plus YPHB dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh, maju pendidikan agamanya juga maju bidang akademisnya.

Hal ini ditunjukkan dengan SMA Plus YPHB telah menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan bersertifikasi internasional Global Reach yang berpusat di Singapura dengan membuka 2 program IT (Information Technology) dan bahasa Inggris.***