Perkuat Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, Pj. Bupati Bogor Lakukan Apel Bersama Ratusan Jajaran Dishub Kabupaten Bogor

0
PJ BUPATI BOGOR

NARASITODAY.COM – Perkuat kesiapan pasukan untuk mewujudkan suksesi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan apel bersama dengan 710 jajaran Dinas Perhubungan se-Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Lapangan VIP Stadion Pakansari, Rabu (31/1/24).

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menuturkan, jajaran Dishub Kabupaten Bogor merupakan garda terdepan ujung tombak terutama berkaitan dengan urusan kelancaran dan keamanan di sektor perhubungan salah satunya berkewajiban mensukseskan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

“14 hari kedepan kita akan melaksanakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah perjalanan bangsa kita yakni Pilpres dan Pileg. Tanggung Jawab kita sebagai aparat pemerintah, saya minta kepada seluruh jajaran Dishub Kabupaten Bogor untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang damai dan aman,” tegas Pj. Bupati Bogor.

Baca Juga :  Warga Cikadu Keluhkan Galian Ilegal Rusak Jalan Desa

Tidak hanya itu, Asmawa Tosepu juga meminta jajaran Dishub Kabupaten Bogor untuk menjaga integritas dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Karena dengan integritas bisa disiplin, loyal terhadap peraturan perundang-undangan, dan hal yang menjadi kebijakan secara norma.

“Dengan integritas kita semua akan memiliki dedikasi dalam bekerja, kompeten, dan memahami apa yang kita kerjakan. Jangan sembarangan melakukan tindakan yang mengakibatkan tercorengnya institusi, tolong dijaga dengan baik,” pinta Asmawa Tosepu.

Baca Juga :  Dinkes Jabar Mencatat Kasus Demam Berdarah di Kota Bogor Tertinggi se-Jabar

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengungkapkan, apel besar hari ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan jelang Pemilu 2024, sekaligus bagian penyemangat buat seluruh jajaran Dishub Kabupaten Bogor karena mendapat arahan langsung dari Pj Bupati Bogor.

“Hari ini mereka sengaja kita kumpulkan untuk mendapat arahan langsung dari Pj. Bupati Bogor. Total ada 710 anggota jajaran Dishub baik tingkat Mako maupun di lapangan,” terang Agus Ridhallah.

Baca Juga :  Camat Rancabungur Hampir Terpatuk Ular Berbisa Saat Berbuka Puasa 

Menurutnya, Dishub memiliki tugas salah bagaimana memperlancar kegiatan Pemilu 2024 dengan cara menjaga agar situasi dan kondisi tetap kondusif. Serta bertanggungjawab mengawal pendistribusian kotak suara dan kelancaran dan kemudahan kegiatan Pemilu serta meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sosialisasikan dengan masif agar masyarakat tidak golput. Sehingga pada waktunya mereka menggunakan hak pilihnya,” tukasnya.***