Bahas Program Kerja, RSUD Cibinong Siap Suport JJB

0

NARASITODAY.COM Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) yang dikomandoi Effendi Tobing kembali melakukan audiensi yang kali bersama jajaran direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jum’at (1/3/2024).

Dalam giat itu, JJB yang diwakili 15 anggotanya disambut langsung oleh Wakil Direktur (Wadir) Administrasi RSUD Cibinong, Enday Zarkasyi yang ditemani bagian Humas RSUD, Miftah dan Ipank.

Dalam keterangannya, Enday Zarkasyi menyampaikan rasa terima kasihnya atas audiensi yang dilakukan JJB terhadap jajaran direksi RSUD Cibinong.

“Terima kasih atas kehadiran dari rekan-rekan semuanya, dan mohon maaf atas ketidak hadiran dari bu direktur utama (Dirut) kami, yang berhalangan hadir lantaran adanya agenda yang tak bisa ditinggalkan,” kata Enday Zarkasyi, dilokasi.

Enday menyebutkan, meski tanpa kehadiran Dirut RSUD, tak mengurangi rasa hormat dan mengucapkan permohonan maaf yang belum bisa mengikuti secara langsung dalam agenda audiensi bersama JJB.

Baca Juga :  Pj. Sekda : JJB Harus Hasilkan Produk Jurnalisme yang Baik dan Berkualitas

“Buu Direktur kami sampaikan mohon maaf juga, karena belum bisa hadir tepat waktu mengingat dari pagi sampai Jum’at (1/3) siang ini, masih berkegiatan dengan Penjabat (Pj) Bupati Bogor. Sekali lagi, mohon maaf dan harap maklum,” ungkapnya.

“Dan Alhamdulillah, hari ini mewakili bu dirut saya bisa bertemu kawan-kawan jurnalis yang dulu sewaktu saya di Kesbangpol kita sudah sering kumpul,” tambahnya.

Enday berharap, melalui pertemuan ini, diharapkan dapat terjalinnya sinergi yang baik untuk kedepannya. “Karena kami mengakui, rekan-rekan wartawan adalah pihak yang sangat penting sebagai mitra kami, dalam rangka untuk mendorong peningkatan kinerja RSUD Cibinong,” tegasnya.

Baca Juga :  Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Bagikan 400 Takjil Gratis kepada Masyarakat

Masih ditempat sama, Ketua Harian JJB, Effendi Tobing menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas respon serta sambutan hangat yang diberikan jajaran direksi RSUD Cibinonh kepada insan pers yang tergabung dalam Jaringan Jurnalis Bogor.

Dia menerangkan, untuk JJB ini merupakan kumpulan para wartawan yang menurut hematnya, terbentuk sejak 26 November 2023 lalu. Sementara, di 22 Desember 2023 melaksanakan Rapat Kerja (Raker) pertama yang berlangsung di Villa Puri Surya Rawakalong, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

“Pertama-tama kami dari Jaringan Jurnalis Bogor, kami sampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari jajaran direksi RSUD Cibinong kepada JJB ini,” bebernya.

Lebih jauh pria yang akrap disapa Tobing ini, sejauh ini jumlah anggota JJB yang ada sebanyak 46 anggota terdiri dari 24 media cetak, televisi, radio, maupun online.

Baca Juga :  Peringati HJB Ke-542 dan Hari Lansia, RSUD Leuwiliang Gelar Senam dan Edukasi Obat

Selain itu, sambung Tobing, audiensi yang telah dilaksanakan JJB sendiri sejauh ini telah dilakukan sebanyak empat (5) kali, diawali dengan ketua DPRD kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Dilanjutkan bersama jajaran Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Kapolres Bogor, Kajari Cibinong, Tokoh masyarakat Kabupaten Bogor sekaligus Calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi (Jaro Ade) dan hari ini RSUD Cibinong.

“Ini adalah audiensi JJB ke enam (6) kalinya dengan jajaran direksi RSUD Cibinong. Tujuan kami saat ini, intinya hanya silaturahmi bahwa JJB ini dibentuk untuk bisa lebih menjaga dan menjalin sinergitas dengan semua kalangan,” pungkasnya. ***